Adsense

Iklan

Ajang Kompetisi LKS Jenjang SMK se Aceh, SMKN 2 Banda Aceh Raih 4 Juara

REDAKSI
7/31/22, 14:46 WIB Last Updated 2022-08-03T07:48:26Z
Banda Aceh – Dinas Pendidikan Aceh melalui Bidang Pembinaan SMK menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) jenjang SMK Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 pada tanggal 27-30 Juli 2022.

Lokasi lomba berada di SMKN 1,2,3,4 Banda Aceh dan SMKN 1 Almubarkeya Aceh Besar serta SMK Farmasi Cut Meutia Banda Aceh. 

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tahun 2022 ini diikuti oleh 253 peserta dari 23 Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh, dengan jumlah kompetensi keahlian yang  dilombakan sebanyak 20 bidang lomba.

SMKN 2 Banda Aceh mengirimkan 9 delegasi sebagai peserta, diantaranya yaitu Alfazheinturyan sebagai peserta lomba Teknik Perancangan Permesinan CAD, Muhammad Zulkiram sebagai peserta lomba Teknik Perawatan dan Perbaikan Sepeda Motor, M. Irpan Rizaldi sebagai peserta lomba Pengelasan, Fadhlur Rahman sebagai peserta lomba Teknologi Otomotif Mobil, Win Naryoga Nauli sebagai peserta lomba Teknik Tata Udara dan Pendinginan, Muhammad Fahrizal Teknik Pemasangan Tegel Keramik Dinding dan Lantai, Alwi Zia Ulhaq sebagai peserta lomba Teknik Instalasi Kelistrikan, Amirul Rizky sebagai peserta lomba Elektronika, dan Muhammad Riski Aljazuri sebagai peserta lomba Pembuatan Kabinet.

Dari 9 delegasi dan mata lomba yang diikuti, SMKN 2 Banda Aceh berhasil mendapatkan 4 medali masing-masing dari mata lomba Pembuatan Kabinet (juara 1), Teknik Perancangan Permesinan CAD (juara 1), Teknologi Otomotif Mobil (juara 3), Teknik Tata Udara dan Pendinginan (juara 3).

Dengan pencapaian tersebut tentunya memberikan energi positif bagi perkembangan dan kemajuan SMKN 2 Banda Aceh, sebagaimana disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Banda Aceh, Baihaqi, SPd.MPd kepada wartawan.

“Alhamdulillah, anak-anak peserta didik kita bisa meraih prestasi yg luar biasa. Tentu ini menjadi motivasi dan penyemangat bagi guru dan siswa agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi sehingga dapat meraih prestasi di tingkat nasional," kata Baihaqi yang akrab disapa Pak Boy.

Pak Boy juga menekankan kepada seluruh siswa agar nantinya dapat juga  menjadi peserta yg juga mampu memberikan torehan prestasi untuk SMK Negeri 2 Banda Aceh, demikian juga ditekankan kepada para guru agar mampu mendidik dan mengkaderisasikan para siswa untuk persiapan LKS yg akan datang.

“Kami juga membuka kesempatan untuk seluruh siswa yang siap untuk bertanding sesuai keilmuan mereka kita akan support dan memfasilitasi semaksimal mungkin, dan harapannya para guru kita juga harus siap selalu untuk membentuk anak didik kita agar lebih berkembang lagi untuk kedepannya” harap Pak Boy.

Dengan prestasi ini tentunya memberikan angin segar pada SMKN 2 sendiri, pasalnya setelah pandemi menerpa siswa mampu meningkatkan prestasi.

Dari LKS tersebut para siswa yang meraih juara mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ajang Kompetisi LKS Jenjang SMK se Aceh, SMKN 2 Banda Aceh Raih 4 Juara

Terkini

Adsense