Adsense

Iklan

Atap Bangunan MIN 2 Banda Aceh Roboh, Polisi Periksa Komite Sekolah dan Pengawas Lapangan

REDAKSI
8/12/22, 21:08 WIB Last Updated 2022-08-12T14:08:25Z
Banda Aceh - Terkait dengan insiden robohnya bangunan dan menimpa Balai Pengajian di Madrasah Ibtidaiyah (MIN) 2 Banda Aceh, Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol M Ruang Citra Yudha, mengatakan, pihaknya hari ini, Jumat (12/08/2022),kembali memeriksa dua orang saksi.

"Ya benar hari ini kami memeriksa Ketua Komite dan Pengawas Lapangan sekolah pada bangunan yang dibangun tersebut," kata Kompol Ryan.

Sementara itu untuk penyebabnya, dikatakan saat ini masih dalam tahap penyelidikan. "Sehingga yang kita mintai keterangan saat ini statusnya masih saksi semua," tambah Ryan.

Sebelumnya diberitakan, sebuah atap bangunan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Banda Aceh yang berada di kawasan Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam roboh. Akibatnya, 12 murid sekolah tersebut terluka dan dilarikan ke rumah sakit.

Atap bangunan yang runtuh itu menimpa sebuah Balai Pengajian dalam kompleks MIN 2 Banda Aceh. Musibah itu terjadi pukul 15.00 WIB. Saat itu ada sejumlah murid yang sedang mengaji di lokasi itu.

Informasi yang didapat, Kamis (11/08/2022), gedung dua lantai yang terdiri dari enam kelas itu dalam tahap pembangunan. Sedangkan, konstruksi yang jatuh merupakan beton penyangga atap di sisi kanan bangunan.

Salah satu warga Gampong Mulia yang tidak ingin disebutkan namanya menjelaskan, atap kanopi bangunan itu jatuh dan menimpa Balai Pengajian atau Balai Beut MTA Terpadu Al Usrah MIN 2 Kota Banda Aceh, yang saat itu sedang berlangsung pengajian.

“Bangunan tembok yang ada di bagian atas jatuh ke atap Balai Pengajian,” katanya.

Menurutnya, kejadian itu terjadi saat anak-anak murid di sekolah setempat sedang mengaji. Akibatnya, sejumlah murid itu ikut tertimpa reruntuhan bangunan tersebut.

“Kebetulan di Balai Pengajian ada anak-anak sedang mengaji, sehingga tertimpa lah anak-anak itu,” ujarnya lagi.

Dia menyebutkan, ada 12 anak murid yang tertimpa dan mengalami luka-luka, mereka semua langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin dan Rumah Sakit Kesdam untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Untuk mengamankan TKP bangunan roboh tersebut, Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta Alam sudah memasang police line/garis polisi.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atap Bangunan MIN 2 Banda Aceh Roboh, Polisi Periksa Komite Sekolah dan Pengawas Lapangan

Terkini

Adsense