Adsense

Iklan

Bank Aceh Action Cup Resmi Bergulir

REDAKSI
8/17/22, 12:47 WIB Last Updated 2022-08-17T05:47:09Z
Banda Aceh - Pertemuan dua klub asal Banda Aceh, Beurawe FC dan PS Lambhuk mengawali turnamen sepakbola HUT Ke-49 Bank Aceh di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Selasa (16/8/2022) petang.

Partai pertama yang dimulai pukul 14.30 WIB dilanjutkan dengan pertandingan kedua. Kali ini, PS Karya Utama akan diuji oleh kekuatan tim asal Aceh Besar, Kuta Malaka FC. 

Pada pertandingan awal, PS Lambhuk dengan kapten Daus berhasil unggul atas Beurawe FC dengan skor 1-0. Gol kemenangan PS Lambhuk berhasil dibukukan oleh Rayyan pada menit ke 18. Sementara itu, pada pertandingan kedua, PS Karya Utama dengan Hafid Hamdan sebagai kapten berhasil membukukan kemenangan 1-0 atas Kuta Malaka FC melalui gol yang dicatat oleh Reza Fahmi pada menit ke 73.
Rabu, (17/08/2022) turnamen akan menghadirkan pertandingan antara Pastu FC melawan Mata Ie FC pada pukul 14,30 WIB. Sedangkan pada pertandingan kedua, Perseba FC akan berhadapan dengan KDC.  

Turnamen Bank Aceh Action Cup disajikan gratis bagi penonton. Selain itu, sebanyak 200 penonton tercepat hadir ke stadion akan memperoleh kupon yang akan diundi untuk mendapatkan 5 hadiah menarik.

Bank Aceh Action Cup

Sebagaimana diketahui, Sebanyak 16 tim di Banda Aceh dan Aceh Besar bertanding di turnamen berhadiah Rp 50 juta itu. Ke – 16 tim itu terdiri dari KDC Keutapang Dua, Azones Ajuen, Kuta Malaka FC, PBC United Punge, PSD Cot Sibati, dan Persibolga Lambeugak.
Kemudian, PS Taman Muda Mireuk Taman, PS Lambhuk, Perseba FC Batoh, Pango Raya FC, Mata Ie FC Montasik, PS Karya Utama Lamreung, Pastu FC Pasar Tua Lampaku, Persima Meunasah Krueng, Beurawe FC, dan Kuta Baro FC.

Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman secara resmi membuka turnamen sepakbola bertajuk Bank Aceh Action Cup di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Senin (15/8/2022).

Pembukaan itu juga dihadiri Direktur Operasional, Lazuardi, Direktur Bisnis, Bob Rinaldy, Direktur Dana dan Jasa, Amal Hasan, Direktur Kepatuhan, Yusmaldiansyah, serta Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Operasional (KPO), Fadhil IIyas, dan para karyawan.

Selain itu, juga hadir Wakil Ketua DPRA, Safaruddin, dan anggota DPRA, Irfansyah, Mukhtar Daud, dan Iskandar Usman. 

Pembukaan turnamen berhadiah Rp 50 juta itu ditandai dengan tendangan pertama oleh Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman. 

Pada kesempatan itu, Haizir mengungkapkan, even ini diselenggarakan sebagai tontonan menarik bagi masyarakat, terutama pecinta si kulit bundar yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Karena itu, ajang ini akan menjadi hiburan bagi masyarakat.

Haizir Sulaiman secara terbuka mengungkapkan, pihaknya tidak mengirim tim untuk bersaing di turnamen Bank Aceh Action Cup. Hal tersebut untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi 16 tim lain menjadi juara.

Bank Aceh, sebutnya, berkeinginan memberikan kesempatan bagi 16 kontestan di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk bersaing di turnamen ini. Dengan demikian, semua peserta punya kans keluar sebagai juara. Selain itu, untuk menjaga sportifitas dan fair-play.

”Turnamen ini kami hadirkan khusus bagi 16 tim yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar,” tutupnya. 

Bagi juara pertama akan memperoleh hadiah Rp 20 juta. Lalu, untuk posisi runner-up menerima hadiah Rp 15 juta. Sementara untuk juara tiga bersama masing-masing Rp 5 juta.

Kepada semua tim juara akan diberikan piala. Bukan hanya untuk juara, panitia juga menyediakan hadiah bagi pemain terbaik dan top skor. Untuk dua kategori itu masing-masing mendapatkan hadiah Rp 1,5 juta. Sedangkan untuk tim fairplay disediakan hadiah sebesar Rp 2 juta.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bank Aceh Action Cup Resmi Bergulir

Terkini

Adsense