Adsense

Iklan

Bupati dan Walikota Barat Selatan Aceh Berkumpul Bahas Koridor Ekonomi Barsela

REDAKSI
8/21/22, 22:15 WIB Last Updated 2022-08-21T15:15:40Z
Abdya - Bupati dan Walikota se Pantai Barat Selatan Provinsi Aceh menggelar silaturahmi serta membahas Koridor Ekonomi dalam peningkatan pembangunan yang terstrukrur di Barat Selatan (Barsela). 

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin, selaku penggagas pertemuan, dalam penyampaiannya pada pembukaan Acara diskusi di Aula Pendopo Bupati Abdya, Bangpidie, Minggu, (21/8/2022). 

Dr Nurdin menyampaikan dalam rangka Pembangunan di pantai Barsela, perlu adanya kerja sama antar daerah yang baik serta komunikasi yang intens antar sesama. 

"Majunya suatu daerah, kita harus bersatu dan saling bekerja sama antar Kabupaten yang baik, serta sama-sama dilihat potensi apa yang bisa di garap untuk kemajuan masyarakat di sektor Ekonomi," ucapnya. 

Dasar pertemuan ini, kata Dr Nurdin, untuk bersilaturahim antar sesama daerah di Barsela. Di lain hal juga berbicara tentang potensi peningkatan ekonomi di masing masing daerah sehingga bisa menjadi satu ekonomi yang terintegarasi yang besar dalam peningkatan Ekonomi.

Adapun potensi tersebut, mulai dari perikanan, pertambangan serta pertanian yang besar ada di Pantai Barat selatan. 

Oleh karena itu, untuk Barsela kedepannya semakin bertambah maju dengan sinergisitas yang baik. Dan juga terbentuk Barsela hebat, berkualitas serta adanya peningkatan kepada masyarakat se Pantai barat selatan. 

Selanjutnya, masing- masing kepala daerah memaparkan potensi gambaran umum yang ada di Kabupaten se Barat Selatan serta potensi yang sedang dilakukan. 

Acara tersebut, turut hadir, Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin, Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Bupati Nagan Raya, diwakili oleh Asisten, Pj Bupati Abdya ,Darmansah, Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Sekdako Subulussalam, Taufik Hidayat, Pj Bupati Simelue, Ahmadiyah, Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis, Kepala Bappeda Aceh Ahmad Dadek, Kadisnak Aceh, Zalsufran, Rektor UTU, Dr. Ishaq, Prof Jasman, Sekda Abdya, Salman Alfarisi dan SKPK.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati dan Walikota Barat Selatan Aceh Berkumpul Bahas Koridor Ekonomi Barsela

Terkini

Adsense