Iklan

Danrindam IM Sambut Hangat Silaturrahmi Pengurus PWI Aceh Besar

REDAKSI
8/18/22, 18:49 WIB Last Updated 2022-08-18T11:49:04Z
Aceh Besar - Komandan Rindam Iskandar Muda (Danrindam IM) Kolonel Inf Kristomei Sianturi, menyambut hangat silaturrahmi pengurus PWI Aceh Besar yang baru terbentuk.


“Selamat, semoga kemitraan TNI dan insan pers, khususnya PWI Aceh Besar makin baik kedepannya,” ujar Kolonel Inf Kristomei Sianturi, saat menerima silaturrahmi pengurus PWI Aceh Besar yang dipimpin ketuanya, Jufrizal di Mako Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis 18 Agustus 2022.

Disisi lain, Danrindam meminta seluruh prajurit TNI terutama para Babinsa jangan takut pada wartawan. Insan pers adalan mitra sukses dalam kerja.

“Babinsa silahkan ngomong, tentang apa saja yang dikerjakan dalam pengabdian, tak perlu takut dan menghindar dari wartawan,” tegas Danrindam IM Kolonel Inf Kristomei Sianturi.

Menurut Danrindam, ada tiga syarat yang harus dipenuhi Babinsa untuk berbicara pada wartawan. Pertama, tidak bertentangan dengan Pemerintah pusat. Kedua, tidak bertentangan dengan perintah komando atas dan terakhir, tidak bertentangan dengan hukum.

“Jika merasa, tidak tahu atau bukan kewenangan. Jangan disampaikan, karena ada yang lebih berhak menyampaikannya,” tegas mantan Kapendam Kodam Jaya ini.

Untuk itu, Danrindam mengajak PWI Aceh Besar bisa bekerja sama memberi pembekalan bagi calon Babinsa yang saat ini sedang dididik sebelum diterjunkan ke lapangan atau penugasan nantinya.

“Karenanya, saya menyambut hangat kehadiran kawan-kawan PWI Aceh Besar yang berkenan bersilaturrahmi ke sini,” ujar Danrindam.

Dalam silaturrahmi yang dibarengi dengan diskusi ringan tersebut, Danrindam ikut didampingi,  Letkol Inf Ari Dwi Nugroho (Kabaglat Rindam IM), Letkol Inf Suwardono (Danbelneg Rindam IM), 
Letkol Inf Thariq Ziat (Dandodikjur Rindam IM) dan Letkol Inf Andri Sagita Putra (Dansecaba Rindam IM).

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Besar, Jufrizal menyampaikan, terima kasih atas sambutan hangat dengan formasi lengkap, dari jajaran Rindam IM. PWI Aceh Besar, siap bekerja sama dengan Rindam sesuai dengan koridor kerja.

“Jika perlu, kita buat MoU antara Danrindam IM dan PWI Aceh Besar dalam berbagai kerja sama ke depannya,” ujar Jufrizal.

Dalam silaturrahmi itu, selain Ketua PWI Aceh Besar, ikut juga Wakil Ketua, Dedi Irawan, Sekretaris, Masrizal, Wakil Sekretaris, Azhari Usman serta didampingi Penasehat PWI Aceh Besar, Iranda Novandi.

Jufrizal, juga mengundang Danrindam IM bersama jajaran untuk bisa hadir dalam pelantikan pengurus PWI Aceh Besar yang akan dilaksanakan pada Kamis, 25 Agustus 2022, di Kota Jantho.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danrindam IM Sambut Hangat Silaturrahmi Pengurus PWI Aceh Besar

Terkini

Adsense