Iklan

DR Kurdi Kadis PUPR Aceh Barat Sandang Gelar Insinyur Lulusan ITB

REDAKSI
7/23/22, 17:36 WIB Last Updated 2022-08-18T12:38:12Z
Aceh Barat - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat, DR Kurdi telah menyelesaikan Studi Program Profesi Insinyur (PPI) Institut Teknologi Bandung (ITB), kini ia pun sudah bergelar Insinyur (Ir). 

Prosesi sidang wisuda terbuka tahun akademik 2021/2022 berlangsung di kampus tersebut, dipimpin langsung oleh Rektor ITB, Reini Wirahadikusumah, pada Sabtu (23/7).

Pada momen bersejarah ini, DR Kurdi pun tak sendiri, selain anak, acara wisuda ketiga tahun akademik 2021/2022 tersebut, juga turut didampingi sang istri, Cut Zulfanur Syafitri. 

“Seluruh wisudawan berjumlah 2050 orang di Sabuga Bandung,” kata Kurdi kepada awak media.

Studi Program Profesi Insinyur ITB merupakan Program Pendidikan yang diikuti Kurdi, selama enam bulan atau satu semester dengan jumlah 24 SKS. Selain telah mengikuti Pendidikan PPI, juga telah menyelesaikan penulisan portofolio dan sidang. 

“Hari ini saya diwisuda dan berhak atas gelar Insinyur sebagai gelar Profesi,” kata Kurdi.

Berkat kegigihan dan ikhtiar belajar, dibalik kesibukan yang cukup padat sebagai Kepala Dinas, DR Kurdi menyelesaikan Program Studi PPI IPB dengan Indeks Prestasi (IP) 4.00 untuk 24 SKS. 

Tak hanya itu, meskipun telah bergelar doktor dan berhak menyandang gelar Insinyur, saat ini ia juga sedang menyelesaikan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tk. II di LAN selama 107 hari yang metode belajar blended Learning. 

Kurdi lahir pada 12 Juni tahun 1976, Kuliah S1 di Universitas Syiah Kuala (USK) Jurusan Teknik Sipil (Cumlaude), berlanjut pendidikan S2 Jurusan Teknik Sipil Institut Teknologi Bandung (ITB), Kemudian kuliah S3 Jurusan Teknik Sipil ITB (Cumlaude) dan kini sudah diwisuda PSPPI dan berhak menyandang gelar Insinyur (Ir).

Selain itu, Kurdi juga diamanahkan sebagai Ketua Cabang kabupaten untuk organisasi profesi Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Aceh Barat.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DR Kurdi Kadis PUPR Aceh Barat Sandang Gelar Insinyur Lulusan ITB

Terkini

Adsense