Iklan

Kasdam IM Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-114 di Aceh Tengah

REDAKSI
8/26/22, 09:08 WIB Last Updated 2022-08-26T02:08:08Z
Aceh Tengah - Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-114 wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah yang telah berjalan selama satu bulan resmi ditutup oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) di Lapangan Kute Gelime Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (24/08/2022).

Pada kegiatan tersebut Kasdam IM turut berkesempatan memberikan bantuan sembako kepada kaum dhuafa serta penyerahan kunci dua unit rumah layak huni kepada warga masyarakat yang rumahnya direhab pada program TMMD ini.

Kasdam IM mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI dan elemen masyarakat lainnya yang ikut bekerja dalam program TMMD, terutama dalam pembangunan akses jalan bagi warga desa yang ada di Desa Semelit Kecamatan Ketol. 

"Jalan di Desa Semelit yang selama ini sangat sulit untuk dilalui sepeda motor dan mobil, insya Allah mulai saat ini sudah bisa dilalui dengan nyaman dan aman oleh seluruh warga", kata Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam menjelaskan dalam TMMD ke 114 di Aceh Tengah ini telah dilaksanakan rehabilitasi fisik jalan sepanjang 6.400 meter dengan lebar 5 meter dan pembuatan gorong-gorong serta dua titik pembuatan jembatan. Selain itu dilaksanakan juga kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, pelayanan kesehatan warga serta beberapa kegiatan lainnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengucapkan terima kasih atas bakti TNI yang telah bersama masyarakat Desa Semelit saling bergotong royong dalam membuka akses jalan yang lebih baik ke Desa Semelit. 

“Terimakasih telah bersama dengan rakyat dengan bergotong royong menyiapkan badan jalan yang biasanya sangat sulit dilalui, sehingga hari ini memudahkan masyarakat mengeluarkan hasil bumi untuk dibawa ke pasar. Ini pekerjaan luar biasa dan kedepan akan selalu kami dukung dari daerah", kata Bupati Shabela Abubakar.

Upacara penutupan TMMD, turut dihadiri antara lain diantaranya Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Wasono serta unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kasdam IM Pimpin Upacara Penutupan TMMD Ke-114 di Aceh Tengah

Terkini

Adsense