Adsense

Iklan

Pangdam IM Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI

REDAKSI
8/17/22, 14:10 WIB Last Updated 2022-08-17T07:10:10Z
Banda Aceh - Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta Ketua Persit Daerah Iskandar Muda Ny. Ririx Hasan menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Gubernur Aceh, Rabu (17/08/22).

Penjabat Gubernur Aceh Mayor Jenderal TNI (Purn) Achmad Marzuki pada kesempatan itu bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung secara khidmat dan sukses.

Bendera Merah Putih dikibarkan oleh Paskibraka yang terdiri dari 70 orang putra/putri terbaik Aceh, di bawah pimpinan Komandan Upacara yakni Danyonif Raider 112/DJ Letkol Inf Sunardi, dengan pasukan upacara yang terdiri dari kesatuan Yonif Raider 112/DJ, Kikav 11/WSC, Paskhas TNI AU, Satbrimob Polda Aceh, ASN serta Satpol PP, juga satu tim dari satuan musik Ajendam IM.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam IM bersama Forkopimda Aceh secara simbolis menyerahkan cinderamata untuk keluarga pahlawan dan perintis kemerdekaan dan pembangunan Indonesia. Mereka yang menerima penghargaan tersebut merupakan keluarga dari para tokoh pahlawan Aceh yang memiliki peran penting dalam membela dan turut serta dalam kemerdekaan tanah air.

Selanjutnya, pada pukul 09.30 WIB Pangdam IM bersama Forkopimda Aceh secara virtual mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 yang digelar di Istana Negara Jakarta, dari Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, PJU Kodam IM dan Dandim 0101/KBA, yang ikut mendampingi bersama jajaran Forkopimda Aceh antara lain Wali Nanggroe, Kapolda, Kajati Aceh, para pimpinan instansi serta tamu undangan lainnya.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI

Terkini

Adsense