Iklan

Pangdam IM Resmikan Keramba Center Kodim 0115/Simeulue

REDAKSI
8/10/22, 22:13 WIB Last Updated 2022-08-10T15:13:59Z
Simeulue - Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan beserta Ketua Persit KCK Daerah Iskandar Muda Ny. Ririx Hasan meresmikan Keramba Center Kodim 0115/Simeulue di Desa Suka Jaya Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeuleu, Rabu (10/08/2022).

Peresmian Keramba Center Kodim 0115/Simeulue tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Pangdam IM dan disaksikan oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Simeulue beserta perwakilan masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Pangdam IM juga berkesempatan memberikan santunan Jaminan Kematian, yang diserahkan kepada keluarga nelayan yang telah meninggal dunia.

Selaku tuan rumah, Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa terwujudnya Keramba Center Kodim 0115/Simeulue adalah berkat dukungan dan dorongan dari Danrem 012/TU serta kerjasama yang baik dengan unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Dinas Perhubungan Simeulue.

“Ide dan gagasan untuk membuat Keramba Center didasari bahwa Kabupaten Simeulue yang merupakan wilayah kepulauan, barang tentu memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar dengan wilayah perairan laut yang luas, bersih dan aman", tutur Dandim 0115/Simeulue.

Hal senada juga disampaikan oleh Pj. Bupati Simeulue Ahmadlyah, S.H. yang menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pangdam IM khususnya Kodim 0115/Simeulue yang telah mewujudkan adanya Keramba Center Simeulue.

“Dengan adanya Keramba Center ini diharapkan dapat memberikan peluang kerja baru di tengah-tengah masyarakat dalam hal pengembangan budi daya lobster dan ikan, sehingga kami akan mendukung penuh atas gagasan tersebut", tutup Pj. Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Persit KCK Daerah IM beserta pengurus, Danrem 012/TU, Asintel, Asops dan Aspres Kasdam IM, para pejabat Forkopimda Kabupaten Simeulue, serta beberapa tokoh masyarakat Kabupaten Simeuleu.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdam IM Resmikan Keramba Center Kodim 0115/Simeulue

Terkini

Adsense