Adsense

Iklan

Semarakkan HUT ke-77 RI, Kodam IM Selenggarakan Festival Merah Putih Krueng Aceh

REDAKSI
8/16/22, 00:05 WIB Last Updated 2022-08-15T17:05:00Z
Banda Aceh - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia tahun 2022 kali ini disambut meriah oleh masyarakat Aceh, dengan digelarnya “Festival Merah Putih Krueng Aceh” oleh Kodam Iskandar Muda, Senin 15 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut diselenggarakan berbagai kegiatan yang menarik perhatian masyarakat Aceh antara lain lomba menangkap bebek, lomba dayung perahu karet, lomba perahu hias dan juga lomba fotografi. Acara semakin meriah dengan ditampilkannya atraksi jetski yang dilakukan oleh personel Kodam IM.

Dalam sambutannya, Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-77 RI, yang sekaligus untuk memperingati hari Perdamaian Aceh yang ke-17 tahun, agar dapat memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Aceh.

“Kegiatan ini bisa menjadi media untuk mempererat silahturahmi dan sebagai wujud kebersamaan semua pihak, karena dalam membangun Aceh, kita harus berdampingan tidak ada lagi berhadap-hadapan, demi mewujudkan Aceh yang lebih damai dan sejahtera", jelas Pangdam.

Para penonton tampak antusias menyemangati para peserta lomba dayung perahu karet yang diikuti oleh 20 tim dari unsur TNI, Polri, Basarnas Banda Aceh, Satpol PP dan WH Banda Aceh, Dinas Damkar Banda Aceh, Univ. Syiah Kuala (USK) dan Univ. Serambi Mekah.

Demikian pula saat puluhan perahu hias yang diikuti 18 tim dari unsur TNI dan Polri serta 21 tim dari instansi sipil dan pemerintahan, dengan penampilannya yang memukau melintas di hadapan penonton, langsung menjadi pusat perhatian masyarakat yang menonton di sepanjang sungai Krueng Aceh.

Selain Pangdam IM, dalam acara yang disaksikan oleh ribuan masyarakat Aceh tersebut juga dihadiri oleh Wali Nanggroe, Kapolda, Kajati, yang mewakili Pj. Gubernur Aceh, Kabinda, dan para pejabat pejabat Forkopimda Prov. Aceh maupun Kota Banda Aceh, para Rektor, dan para pimpinan instansi sipil dan pemerintahan.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarakkan HUT ke-77 RI, Kodam IM Selenggarakan Festival Merah Putih Krueng Aceh

Terkini

Adsense