Adsense

Iklan

Upacara HUT RI Ke- 77 di Aceh Timur, Pj Bupati Jadi Inspektur Upacara

REDAKSI
8/18/22, 12:50 WIB Last Updated 2022-08-18T05:50:24Z
Aceh Timur - Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke 77 Tahun 2022 bertempat di lapangan upacara pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17/08/2022).


Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri, membacakan Teks Proklamasi, Kapten Inf Noverlan sebagai Perwira Upacara dan Kapten Inf Muhammad Irwansyah sebagai Komandan Upacara.

Upacara penaikan bendera merah putih dimulai sejak pukul 08.00 WIB, dan diikuti oleh sejumlah peserta upacara dari unsur TNI/Polri, unsur Forkopimda, para Asisten, Kepala OPD, Camat , ASN dari masing-masing OPD di jajaran Pemerintah Aceh Timur, sejumlah kalangan dari BUMN, serta peserta upacara lainnya yang ada di Kabupaten Aceh Timur.

Para peserta upacara dari kalangan ASN dijajaran Pemkab Aceh Timur ini terlihat sangat antusias mengikuti upacara bendera. Upacara HUT kemerdekaan kali ini terlihat lebih meriah, tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh sejumlah perwakilan akibat  Pandemi Covid-19 yang saat itu melanda.

Usai mengikuti upacara di lapangan pusat Pemerintahan Aceh Timur, sekitar pukul 10 WIB di aula Sekdakab, Pj Bupati dan para unsur Forkopimda ini juga kembali mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI secara virtual dengan Presiden RI Ir Joko Widodo yang berlangsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Sedangkan kegiatan Anjangsana juga turut digelar di Lapas Kelas IIB Idi, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Khairurradi SPd, Ketua Pengadilan Negeri Idi dan sejumlah rombongan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara HUT RI Ke- 77 di Aceh Timur, Pj Bupati Jadi Inspektur Upacara

Terkini

Adsense