Adsense

Iklan

Dinas Pendidikan Aceh Seleksi Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

REDAKSI
9/21/22, 10:42 WIB Last Updated 2022-09-21T03:42:34Z
Banda Aceh - Dinas Pendidikan Aceh melakukan seleksi terhadap Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, di Kompleks SMKN 1, 2, 3, Banda Aceh, Selasa (20/09/2022).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Aceh Besar dan Banda Aceh, Syarwan Joni, mengatakan seleksi ini melibatkan tujuh orang Kepala Sekolah, 31 Guru, 14 Pustakawan, 10 Tata Usaha, dan 11 Laboran. Mereka berasal dari seluruh SMA, SMK, dan SLB di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Untuk keluar sebagai yang terbaik dari seleksi ini, seluruh peserta harus mampu menyiapkan dan menyampaikan presentasi praktik baik di sekolah, portofolio, dan video pembelajaran terbaik.

“Mereka juga harus bisa mengesankan para juri dalam proses wawancara untuk terpilih sebagai Kepala Sekolah, Guru, dan Tenaga Kependidikan berprestasi," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Guru dari SMAN 3 Seulimum, Suwanto berharap ajang seleksi Guru dan Kepala Sekolah dapat memberikan kontribusi terhadap proses belajar dan mengajar yang lebih baik di sekolahnya.

Apalagi, sekolah tempat Suwanto mengajar berada di daerah yang jauh dari pusat pemerintahan. Keberhasilan pada perlombaan ini bakal membantu meningkatkan kualitas sekolah tersebut.

“Seleksi ini adalah sebuah penghargaan dan pengakuan terhadap kinerja para Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Pendidik,” kata Suwanto. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinas Pendidikan Aceh Seleksi Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Terkini

Adsense