Iklan

Jelang HUT TKSK, Tim Dinsos Aceh Survey Lokasi Baksos di Desa Matang Rayeuk Idi Aceh Timur

REDAKSI
9/22/22, 19:22 WIB Last Updated 2022-09-25T19:23:33Z
Aceh Timur - Tim dari Dinas Sosial Aceh melalui Bidang Pemberdayaan Sosial melakukan survey lapangan terkait rencana lokasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TKSK yang bertempat di Desa Matang Rayeuk SMK, Kecamatan Idi Timur, Kabupaten Aceh Timur. Pada hari Kamis, 22 September 2022.   

Baksos yang diperuntukkan bagi masyarakat tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ke - 13 di Aceh bertemakan “Bangkitkan Kepedulian, Kuatkan Kesetiakawanan”.   

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Teuku Nara, didampingi Sub Koordinator Seksi Pemberdayaan Perorangan Dan Keluarga (P2K), Safwan, hadir langsung meninjau ke kawasan Desa Matang Rayeuk guna melakukan penjajakan dan persiapan rencana kegiatan bakti sosial.  

Sebelumnya, tim Dinsos Provinsi yang dipimpin Nara terlebih dahulu sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Aceh Timur melalui Dinsos Kabupaten dan Camat Idi Timur, Irwansyah, beserta perangkat desa setempat untuk melaporkan tentang agenda kegiatan yang akan di laksanakan pada akhir oktober nanti.   

"Desa Matang Rayeuk SMK dipilih sebagai lokasi Bakti Sosial TKSK mengingat kondisi masyarakat nya yang berada di kawasan pinggiran pesisir laut, sehingga di butuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak. Diantaranya, terdapat warga masyarakat kurang mampu, kebutuhan dalam pembangunan fasilitas umum, mitigasi bencana abrasi sekitar pantai, sanitasi, serta kondisi beberapa rumah warga yang tidak layak huni," Sebut Nara.   

Lebih detail tambahnya, dihadapan perangkat kecamatan, Nara merincikan, adapun rangkaian kegiatan baksos dari salah satu pilar sosial terbaik di Aceh itu melingkupi gotong royong massal, pembersihan lingkungan, penanaman tumbuhan, dan pengecatan bangunan fasilitas umum. Selain itu, dalam agenda baksos direncanakan akan diserahkan beberapa jenis bantuan, yakni sembako, perlengkapan ibadah, perlengkapan sekolah, bibit tumbuhan hingga bantuan rehab rumah tidak layak huni bagi warga.   

Kepada para warga, Nara mengajak untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan bakti sosial ini, menurutnya dengan adanya dukungan semua pihak, kegiatan tersebut dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.   

“Maksud kegiatan ini merupakan pengabdian TKSK Aceh kepada warga masyarakat. Disamping meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada warga, momen ini juga untuk mengenalkan keberadaan TKSK di tengah-tengah masyarakat.” kata Nara.   

Dalam survey lokasi baksos tersebut turut serta dihadiri Kabid Dayasos Aceh Timur, TKSK dan warga masyarakat sekitar sejak pagi hari.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang HUT TKSK, Tim Dinsos Aceh Survey Lokasi Baksos di Desa Matang Rayeuk Idi Aceh Timur

Terkini

Adsense