Adsense

Iklan

Kapolda Aceh Apresiasi Program Ketahanan Pangan Polres Subulussalam

REDAKSI
9/16/22, 21:37 WIB Last Updated 2022-09-16T14:37:41Z
Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengapresiasi program ketahanan pangan berupa penanaman jagung yang dijalankan Polres Subulussalam, di mana jagung tersebut sudah panen perdana.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Aceh melalui Kabid Humas Kombes Winardy, dalam keterangannya, Jumat, 16 September 2022.

Winardy menyampaikan, ketahanan pangan merupakan hal penting karena dapat mendukung pertahanan keamanan. Bukan hanya sebagai komoditi ekonomi, pangan juga merupakan komoditi yang memiliki fungsi sosial dan politik, baik nasional maupun global.

"Ketahanan pangan sangat penting untuk mendukung ketersedian pangan. Oleh karena itu, apa yang dilaksanakan Polres Subulussalam patut diapresiasi," ujar Winardy, menyampaikan apresiasi Kapolda.

Sementara itu, secara terpisah, Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis mengatakan, panen jagung yang dilaksanakan pihaknya merupakan hasil dari program ketahanan pangan yang ditanam sebelumnya dengan memanfaatkan lahan kosong Polres.

"Hasil dari program ketahanan pangan adalah jagung yang hari ini kami panen sebanyak dua ton," kata Yanis, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Subulussalam Ny. Dewi Yanis, saat panen jagung perdana program ketahanan pangan, Jumat, 16 September 2022.

Yanis juga mengatakan, panen jagung tersebut merupakan rangkaian kegiatan program ketahanan pangan Polres Subulussalam yang sebelumnya juga menanam palawija, seperti cabai dan terong, serta penebaran benih ikan di keramba binaan.(MS/ril).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Apresiasi Program Ketahanan Pangan Polres Subulussalam

Terkini

Adsense