Adsense

Iklan

Ketua DPRK Banda Aceh Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Asrama PHB Lampriet

REDAKSI
9/11/22, 07:53 WIB Last Updated 2022-09-13T00:54:52Z
Banda Aceh – Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar bersama Pj Wali kota, Bakri Siddiq menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran rumah di komplek asrama PHB Lampriet Banda Aceh, Sabtu (10/9/2022) malam.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, kebutuhan pokok, perlengkapan tidur dan biaya tak terduga (BTT).

Dalam kesempatan itu, Farid Nyak Umar bersama Anggota DPRK Banda Aceh, Aiyub Bukhari menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa korban. Tentu sebagai seorang muslim musibah tersebut perlu disikapi dengan kesabaran.

“Insya Allah semua ada hikmah yang terbaik dari Allah, tentu sebagai muslim kita harus bersabar,” katanya.

Kemudian, Farid mengapresiasi Irdam IM dan jajaran Kodam IM, Pj Wali kota, Dandim 0101/KBA, Dinas Sosial Kota, BPBD Banda Aceh, armada damkar, beserta pihak terkait lainnya yang bergerak cepat dalam merespon musibah itu yakni dengan mengerahkan 14 unit armada pemadam kebakaran serta memberikan perlengkapan bantuan lainnya.

“Ini bisa menjadi role model contoh penangganan bencana alam dan musibah, yang mana pemerintah kota bergerak cepat dan lintas instansi terlibat dalam menangani suatu musibah,” ujarnya.

Pihaknya di DPRK bersama pemko kata Farid, juga berupaya untuk mengalokasikan anggaran untuk penanganan musibah yang sifatnya di luar masa panik.

“Kami juga menyarankan kepada pihak asrama agar bantuan yang diterima dapat dibuka satu pintu dan didistribusikan secara adil, karena ini musibah yang dirasakan bersama. Dan ke depan kita berharap Pemko Banda Aceh dapat meningkatkan alokasi bantuan untuk para korban,” katanya.

Sementara Irdam IM, Brigjen TNI Nico Fahrizal, mengapresiasi gerak cepat Pemko Banda Aceh dan DPRK Banda Aceh yang merespon dengan cepat dan turun langsung ke lokasi musibah.

“Kami dari jajaran Kodam IM mengucapkan terima kasih kepada Pak Pj Wali kota, Pak Ketua DPRK, Kadis Sosial, BPBD dan semua pihak yang terlibat langsung dalam membantu warga asrama yang mengalami musibah. Sinergisitas yang ditunjukkan luar biasa,” ujar Brigjen Nico Fahrizal.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRK Banda Aceh Serahkan Bantuan Masa Panik Korban Kebakaran Asrama PHB Lampriet

Terkini

Adsense