Adsense

Iklan

Ketua Kadin Aceh Apresiasi Kebijakan Presiden Joko Widodo

REDAKSI
9/30/22, 20:43 WIB Last Updated 2022-09-30T13:43:59Z
Banda Aceh - Ketua  Kadin Provinsi Aceh, Muhammad Iqbal atau yang akrab disapa Iqbal Piyeung  menyambut baik kebijakan Presiden Joko Widodo yang telah mengesahkan AD/ART Kadin melalui Keppres Nomor 18 Tahun 2022 tentang Persetujuan Perubahan AD/ART Kadin.  

“Ini merupakan kado terindah dalam perayaan HUT Kadin Indonesia ke-54,” ujar Iqbal, Kamis (29/09/2022). 

Dengan adanya Kepres tersebut, kata Iqbal, maka Pemerintah hanya mengakui Kadin sebagai satu-satunya payung organisasi dunia usaha di Indonesia.

Bukan hanya itu, disahkannya Keppres semakin menguatkan konsolidasi internal organisasi sebagai satu-satunya induk organisasi dunia usaha di Indonesia yang lahir berdasarkan undang-undang dan mempunyai peran memberdayakan potensi dunia usaha yang ada diseluruh wilayah Indonesia.

Menurutnya Keppres, juga memberikan kepastian hukum untuk memperkuat posisi dan peranan Kadin di Indonesia sehingga dapat memperkuat kepercayaan rakyat terhadap organisasi tersebut.

Menurutnya, bagi Kadin Indonesia ini menjadi nahkoda baru di bawah kepemimpinan Arsjad Rasjid  selama periode 2021-2026 menjadi tanggung jawab yang cukup berat karena harus menavigasi pemulihan dunia usaha di tengah krisis ekonomi akibat pandemi.

Namun, sambungnya, semua itu bisa dilalui dengan bantuan semua pengurus dan juga Kadin Provinsi.

Kadin terus menguatkan konsolidasi internal organisasi sebagai satu-satunya induk  dunia usaha di Indonesia yang lahir berdasarkan undang-undang dan mempunyai peran memberdayakan potensi dunia usaha yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Kadin Indonesia sebagai mitra srategis Pemerintah terus mendukung langkah upaya pemulihan ekonomi nasional, tetapi juga berani menyampaikan kritik konstruktif jika kebijakan pemerintah dinilai keliru dan inkonsisten.

“Kami akan terus membantu pemerintah mendorong pembangunan ekonomi nasional dan daerah untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045 mendatang, di mana Indonesia dapat menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-5 di dunia,” kata Iqbal.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Kadin Aceh Apresiasi Kebijakan Presiden Joko Widodo

Terkini

Adsense