Adsense

Iklan

Pimpinan DPR Aceh dan Kadiskop UMKM Aceh Adakan Bimtek Menjahit dan Kuliner di Abdya

REDAKSI
9/11/22, 19:16 WIB Last Updated 2022-09-11T12:16:16Z
Abdya - Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Provinsi Aceh mengadakan, Bimtek pendirian usaha bagi UMKM Wanita di kabupaten Aceh Barat Daya,  melalui pokok pikiran Wakil Ketua DPRA safaruddin Selama 4 Hari dari tanggal 8-11 September.


Dengan tema "Menumbuhkembangkan UMKM Untuk Usaha Yang Tangguh dan Mandiri Sehingga Dapat Menciptakan Lapangan Kerja Yang Mampu Meningkatan Pendapatan, Pertumbuhan Ekonomi dan Kemakmuran". Di Aula Hotel Grand Lauser, Aceh Barat Daya, Minggu (11/9/2022).


Pimpinan DPR Aceh Safaruddin S.Sos, MSP melalui Ketua Panitia Fajril Darmi meyampaikan bahwa Ia sangat mendukung pelaku UMKM untuk terus berinovasi melahirkan produk-produk yang kreatif.
 

"Kami mohon barang yang telah di dapatkan di jaga dan di gunakan semaksimal mungkin jangan sampai di pindah tangankan, Ia Juga memberikan inspirasi bagi usaha kecil menengah di Aceh nantinya" ujarnya

Lanjutnya mendoakan semoga usaha Menjahit dan Kuliner nantinya dapat dijalankan dengan baik dan maksimal sampai maju dan berkembang.


Sementara itu, secara terpisah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Azhari S.Ag M.Si yang dijumpai di ruang kerjanya mengatakan Pemerintah Aceh terus berupaya mendukung pelaku usaha kecil menengah untuk terus berinovasi dan berkreasi.

"Terus hasilkan produk-produk kreatif seperti ini, ini luar biasa dan kita akan fasilitasi pemasarannya nanti," ujarnya.

Azhari mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kreativitas UMKM demi kemajuan ekonomi Aceh. "UMKM merupakan salah satu pilar utama memajukan perekonomian masyarakat Aceh.


Untuk itu, kita terus berupaya semaksimal mungkin memfasilitasi dan mendukung pertumbuhan UMKM di Aceh, mulai dari penguatan SDM, bantuan perlatan hingga pemasaran produk UMKM," jelasnya.

Jadilah wirausaha pemula yang berahlak, beretika dan berwawasan luas. Ucapnya

Pemerintah aceh sangat fokus dalam pengembangan umkm dengan berbagai terobosan dan inovasi, Salah satunya adalah dengan bimtek yang polanya langsung praktek di lapangan.
Selanjutnya setelah praktek selesai, peserta akan di berikan bantuan alat untuk mendukung usahanya.

Umkm yang berhasil adalah umkm yang terus berinovasi dan improvisasi diri, sehingga dalam keadaan apapun usaha bisa bertahan


Disisi lain Peserta Bimtek UMKM Menjahit dan Kuliner, Ratna Dewi mengatakan, sejauh ini dirinya berterima kasih atas respon luar biasa berbagai pihak termasuk dari legislatif dan dinas koperasi UKM Aceh. Tuturnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pimpinan DPR Aceh dan Kadiskop UMKM Aceh Adakan Bimtek Menjahit dan Kuliner di Abdya

Terkini

Adsense