Adsense

Iklan

Pj Wali Kota Sebut Rumah Kreatif Upaya Pemko Sediakan Sarana Pemasaran UMKM

REDAKSI
9/17/22, 11:14 WIB Last Updated 2022-09-17T04:14:00Z
Banda Aceh - Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, SE, M.Si meresmikan Rumah Kreatif Pasar Al Mahirah, Rabu (14/09/2022) di lingkungan Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengatakan pembangunan Rumah Kreatif merupakan salah satu upaya Pemko Banda Aceh untuk menyediakan dan melengkapi sarana pemasaran atau perdagangan UMKM di Pasar Al Mahirah Lamdingin.

“Kawasan Pasar Al Mahirah kita harapkan menjadi sebuah kawasan baru pertumbuhan perekonomian di Banda Aceh, untuk itu saya mengajak semua pihak seperti sektor perbankan dapat membantu pelaku usaha kecil seperti UMKM, memberikan akses pembiayaan murah bagi pedagang seperti KUR, layanan ATM dan digitalisasi pasar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh, M.Nurdin, S.Sos mengatakan bangunan rumah kreatif tersebut akan difungsikan sebagai ruang bisnis, pemasaran produk UMKM, dan aktivitas perdagangan produk UMKM.

Kata Nurdin, bangunan rumah kreatif tersebut selesai dibangun selama 150 hari.

“Bangunan Rumah Kreatif ini dibangun oleh Pemko Banda Aceh dengan nilai Kontrak Rp.3.153.955.909,70,- yang telah selesai dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV. Bina Usaha Engineering pada tanggal 10 September 2022 dengan spesifik bangunan yang dilelang yaitu galeri lantai II ukuran 10 x 16 meter, 5 unit kios ukuran 4×4 meter, toilet, listrik dan air,” kata Nurdin.

Oleh karena itu, kata Nurdin pihaknya telah membuka lelang mitra sewa kelola Rumah Kreatif yang terletak di Pasar Al Mahirah Lamdingin mulai tanggal 12-16 September 2022. Pelelangan tersebut katanya, untuk memberi kesempatan kepada pelaku usaha memanfaatkan bangunan milik daerah guna mengembangkan usaha secara profesional sekaligus sebagai ruang partisipasi masyarakat dalam mendukung program Pemko Banda Aceh untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Wali Kota Sebut Rumah Kreatif Upaya Pemko Sediakan Sarana Pemasaran UMKM

Terkini

Adsense