Iklan

Puncak Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Lalu Lintas ke- 67, Ditlantas Polda Aceh Gelar Acara Syukuran

REDAKSI
9/22/22, 21:03 WIB Last Updated 2022-09-22T14:03:57Z
Banda Aceh - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Aceh gelar acara syukuran di Gedung Presisi Mapolda Aceh, Kamis 22 September 2022. Acara syukuran ini merupakan puncak acara dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke- 67 Bhayangkara Lalu Lintas. 

Kapolda Aceh, Irjen Pol Ahmad haydar SH .MM dalam sambutannya mengatakan, polisi lalu lintas (polantas) sudah melakukan perjalanan panjang selama 67 tahun memberikan pengabdian terbaiknya kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagai salah satu fungsi kepolisian yang berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya.

“Polisi lalu lintas merupakan pionir serta pelopor terdepan terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (kamseltibcarlantas),” ujar Kapolda.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan apresiasi dan penghargaannya atas segala dedikasi, loyalitas dan inovasi yang telah ditunjukkan oleh polisi lalu lintas jajaran Polda Aceh.

“Seiring dengan peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 tahun ini, saya harap juga dapat menjadi momentum refleksi diri untuk terus berbenah dan menyempurnakan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat selama ini,” kata Kapolda.

Menurutnya, selain menjadi kehidupan, lalu lintas juga merupakan cerminan budaya bangsa dan refleksi atas modernitas. Untuk mewujudkan kamseltibcarlantas sendiri bukanlah hal yang mudah dan tentu dipengaruhi berbagai faktor dominan yang dapat menghambat, merusak, bahkan mematikan produktivitas baik faktor manusia, kendaraan, jalan, lingkungan, alam dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

“Selain itu, fungsi lalu lintas juga menjadi salah satu fungsi kepolisian yang tidak pernah berhenti berinovasi dalam mewujudkan pelayanan terbaik, modern dan mempermudah masyarakat. Berbagai terobosan kreatif telah diciptakan dan selalu berkembang dari tahun ke tahun mengikuti perkembangan zaman,” ungkapnya.

Kapolda berpesan, satuan lalu lintas juga dituntut untuk selalu mengikuti modernitas yang terjadi. Hal itu juga merupakan program prioritas Kapolri membangun Polri yang Promoter di bidang Lalu Lintas melalui program Road safety zero accident, Smart SIM dan Laka zero.

“Dengan semangat Promoter, Polantas mengimplementasikan polantas yang presisi pulih dan bangkit bersama menuju indonesia maju, kata Kapolda sembari membaca tema yang diusung pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 kali ini.

Dirinya berharap, jajaran Direktorat Lalu lintas Polda Aceh juga terus menciptakan terobosan dan inovasi-inovasi layanan berbasis E-Policing terutama dalam mempermudah akses informasi publik dan kemudahan pelayanan kepolisian di bidang lalu lintas yang terkoneksi dengan program-program unggulan Polri lainnya.

“Selain itu,kita harap akan terwujudnya peningkatan kualitas keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya tanpa kecelakaan, terutama di Aceh, pentingnya memaksimalkan kegiatan Dikmas Lalu lintas,” katanya lagi.

Oleh karena itu, sambungnya, fungsi lalu lintas diharapkan harus dapaf hadir di seluruh bidang, khususnya pendidikan, guna menanamkam nilai-nilai dan budaya berlalu lintas sejak dini di tengah masyarakat. “Bila lalu lintasnya tertib, maka bangsa ini dapat dikatakan sebagai bangsa yang tertib dan teratur,” Tutup Kapolda Aceh.

Turut hadir dalam acara tersebut,PJU Polda Aceh, Kepala Basarnas Aceh, Kepala BNNP Aceh , Pimpinan Jasa Raharja, Rektor USK dan Rektor UIN Ar-Raniry, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101/KBA, Ketua Organda dan tamu undangan lainnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puncak Rangkaian Kegiatan HUT Bhayangkara Lalu Lintas ke- 67, Ditlantas Polda Aceh Gelar Acara Syukuran

Terkini

Adsense