Iklan

SMAN 14 Iskandar Muda Santuni Wali Murid

REDAKSI
9/13/22, 16:54 WIB Last Updated 2022-09-13T09:54:45Z
Banda Aceh - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Iskandar Muda Banda Aceh, menyantuni Wali Murid berupa beras isi 10 kilogram, Selasa (13/9/2022). Penyaluran ini merupakan bantuan dari Kodam Iskandar Muda.

"Ada 70 sak beras bantuan dari Kodam IM dan kita hanya menyalurkan," ujar Kepala SMAN 14 Iskandar Muda Banda Aceh, Amaliawati, S.Pd MPd.

Kehadiran wali murid untuk mengambil sumbangan tidak semuanya dapat, ada kriterianya. "Keluarga yatim, yatim piatu, miskin dan layak untuk kita bantu, selain itu  juga diberikan kepada guru non PNS di lingkungan SMAN 14 Iskandar Muda," tambah Amaliawati.

Ia berharap, dengan adanya orang mampu dapat menyantuni kepada keluarga yang kurang mampu. "Tentu yang mampu bisa bersedekah kepada yang kurang mampu," jelasnya.

Dikatakan, dengan adanya para donatur yang dititipkan di sekolah SMAN 14 sebagai langkah untuk bisa saling membantu.

Selain itu, Amaliawati juga berpesan kepada wali murid bagi 
siswa yang ada prestasi dan memiliki bakat mohon diberi motivasi lebih hingga bisa ke perguruan tinggi.

"Mari kita merubah nasib, kelebihan ada di diri ananda kita untuk bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," harapnya.

Amaliawati menjelaskan, hingga saat ini SMAN 14 mempunyai siswa berjumlah 206 orang yang sebelumnya 152 orang.

Pada kesempatan ini, Ketua Komite SMAN 14 Iskandar Muda, Rusmadi berharap dengan santunan ini dapat mengurangi sedikit beban dari keluarga siswa SMAN 14.

"Isinya hanya 10 kilogram paling tidak bisa mengurangi sedikit beban, kita juga mengucapkan terimakasih kepada donatur yang sudah membantu  sekolah ini," ujarnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 14 Iskandar Muda Santuni Wali Murid

Terkini

Adsense