Adsense

Iklan

Atasi Banjir dan Genangan Air, PUPR Aceh Barat Bongkar Saluran Air di Tugu Simpang Pelor Meulaboh

REDAKSI
10/06/22, 17:45 WIB Last Updated 2022-10-12T22:47:05Z
Aceh Barat - Untuk mengatasi banjir dan genangan air yang terjadi di ruas jalan dalam kota Meulaboh, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Aceh Barat melakukan pembongkaran saluran air sepanjang puluhan meter.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat, Dr. Ir.  Kurdi, ST., MT., IPM, saat dijumpai wartawan, Kamis (6/10/2022) mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembongkaran saluran air yang berada di sekitaran tugu Simpang Pelor kota Meulaboh agar air dapat mengalir dan tidak menggenangi ruas jalan.

"Sekarang lagi dibongkar supaya genangannya itu bisa berkurang, setelah kita aspal bundaran Tugu Simpang Pelor, kemudian saluran kan saat ini sudah hampir tidak ada karena tertimbun material bangunan dan sebagainya,” kata Kurdi.

Panjang saluran air yang dilakukan pembongkaran oleh Dinas PUPR Aceh Barat untuk mengatasi genangan air yang terjadi di bahu jalan sekitaran tugu Simpang Pelor kota Meulaboh ini sepenjang 57 meter.

“Salah satu penyebab terjadinya genangan air di ruas jalan karena salurannya sumbat, karena sedimannya sudah tinggi kemudian buangannya sudah tidak mengalir jadi kita bongkar kita rehab kembali supaya air di bahu jalan itu bisa masuk kedalam saluran,” tutup Kurdi.



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atasi Banjir dan Genangan Air, PUPR Aceh Barat Bongkar Saluran Air di Tugu Simpang Pelor Meulaboh

Terkini

Adsense