Adsense

Iklan

Banda Aceh Terima Penghargaan ProKlim dari Kementerian LHK RI

REDAKSI
10/29/22, 04:55 WIB Last Updated 2022-10-28T21:55:47Z
Jakarta – Pemerintah Kota Banda Aceh menerima penghargaan apresiasi pembinaan Program Kampung Iklim (ProKlim) tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Piagam apresiasi pembinaan ProKlim tahun 2022 di diserahkan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar kepada Pemerintah Kota Banda Aceh diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Hamdani Basyah di aula Rimbawan I gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta (28/10/2022).

"Kami menyampaikan apresiasi atas peran aktif dalam melaksanakan penguatan aksi lokal pengendalian perubahan ikllm di Indonesia, ini harus terus digiatkan sebagai kontribusi nyata masyarakat, pemerintah daerah dan berbagai pihak untuk meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi Gas Rumah Kaca (GRK),” kata Menteri LHK Siti Nurbaya seusai menyerahkan berbagai kategori penghargaan terhadap lingkungan.

Selain menyerahkan piagam apresiasi pembinaan ProKlim untuk enam Provinsi, 46 kabupaten dan kota serta 11 perusahaan pendukung, Menteri KLH juga menyerahkan penghargaan ProKlim berupa tropy dan piagam ketegori lestari kepada 12 daerah dan 55 daerah lainnya untuk kategori utama pada acara puncak Festival Iklim dengan tema “Tingkatkan Aksi Iklim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Sementara itu, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq didampingi Kadis DLHK3 Kota Banda Aceh menyampaikan terima kasih atas piagam apresiasi pembinaan ProKlim yang diserahkan Menteri LHK.

"Piagam apresiasi pembinaan ProKlim tahun 2022 untuk Pemerintah Kota Banda Aceh merupakan wujud nyata peran dan kerja keras serta peran aktif masyarakat kota Banda Aceh dalam menjaga lingkungan dalam upaya mengurangi perubahan iklim,” kata Bakri Siddiq.

Ia menyebutkan pada tahun ini, ada lima desa di kota Banda Aceh yang dinilai Kementerian LHK pada program ProKlim yakni, Gampong Lambung, Gampong Kota Baru, Gampong Alue Deah Teungoh, Gampong Peunyeurat dan Gampong Surien.

"Kita akan terus meningkatkan pembinaan terhadap gampong-gampong yang lainnya pada tahun mendatang, untuk mewujudkannnya tentu harus mendapat dukungan dari seluruh komponen terutama para aparatur gampong,” kata Bakri Siddiq.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Banda Aceh Terima Penghargaan ProKlim dari Kementerian LHK RI

Terkini

Adsense