Adsense

Iklan

HUT Ke 77 TNI, Ust. Das’ad Latief Ceramah di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM

REDAKSI
10/06/22, 13:54 WIB Last Updated 2022-10-06T06:54:17Z
Banda Aceh - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 77, penceramah kondang tanah air Ustadz Dr. Das'ad Latief, S. Sos., S. Ag., M. SI., Ph.D. mengisi ceramah di Masjid Babul Mawaddah Makodam Iskandar Muda, Banda Aceh, Rabu (05/10/22). 

Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Pangdam IM Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah R Ny. Ririx Hasan beserta seluruh prajurit, PNS dan Persit Makodam IM, Ustadz Das’ad memberi ceramah dengan tema TNI ADALAH KITA.

“Dalam KBBI kata ‘kita’ artinya adalah aku, kamu dan kalian. Tema TNI adalah Kita menjadi sangat tepat dan sesuai dengan tugas mulia TNI yang sebagai penjaga keutuhan dan persatuan bangsa. Dimana Allah SWT juga telah berfirman dalam Al-Quran yang artinya berpegang teguhlah kamu janganlah kamu bercerai berai agar kamu tangguh”, ucap Ustadz Das’ad.

Ustadz Das’ad lalu menyampaikan beberapa hal yang dapat merusak atau memecah tali persaudaraan dan juga beberapa hal yang dapat menyambung tali silaturahmi. Cara menyambung atau mempererat tali silaturahmi yang baik adalah dengan cara bermaaf-maafan antar sesama, jangan ada saling ketersinggungan, serta bersedekah kepada orang yang membutuhkan. Ustadz Das’ad juga mengingatkan untuk selalu bersyukur dan merasa cukup apa yang sudah dikaruniakan oleh Allah SWT kepada kita.

“Oleh karena itu sebagai penjaga persatuan TNI diminta jangan berpolitik, selalu tumbuhkan rasa soliditas antar TNI, dan selama hidup dimuka bumi berusahalah untuk bisa memberi manfaat bagi masyarakat”, tutup Ustadz Das’ad yang setelah ceramah kemudian lanjut memimpin doa bersama untuk keselamatan kita semua.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Ke 77 TNI, Ust. Das’ad Latief Ceramah di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM

Terkini

Adsense