Adsense

Iklan

Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

REDAKSI
10/28/22, 12:33 WIB Last Updated 2022-10-28T05:33:19Z
Lhokseumawe - Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe melaksanakan kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 yang berlangsung di halaman Satya Haprabu Polres Lhokseumawe, Jum’at (28/10/2022) pagi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K dan diikuti oleh pejabat utama, perwira dan sejumlah personel Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga mengatakan, pada 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati hari sumpah Pemuda yang ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Lanjut Kapolres, peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Tema peringatan Hari sumpah Pemuda kali ini memberikan pesan bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia untuk menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

"Kita patut bersyukur, melihat pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai level bidang yang membanggakan," sebut Kapolres.

Kemudian, tambah Kapolres, upaya pemberdayaan pengembangan Pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi. Bermula dari titik nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Jadikan momentum peringatan Hari sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa," tutup Kapolres.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Lhokseumawe Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Terkini

Adsense