Adsense

Iklan

Kisah Polisi di Simeulue Yang Sukses Jadi Petani

REDAKSI
10/27/22, 11:05 WIB Last Updated 2022-10-27T04:05:06Z
Simeulue - Seorang Polisi di Polres Simeulue, Bripka Rajidin yang bertugas di Satlantas, dalam kesehariannya disamping bertugas di kantornya, ia tidak sungkan-sungkan menjadi petani dengan mengolah sendiri sawahnya. 

Menurut laporan Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko, S. H., M. H, yang dirilis Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam keterangannya menyebutkan, Bripka rajidin ini seusai melaksanakan tugas pokoknya di kantor setiap hari, ia menyempatkan diri untuk turun ke sawah miliknya untuk menanami tanaman padi. 

Sawah miliknya seluas 3 Hektar berada di areal persawahan Blang Tauhao Desa Sefoyan Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue, lanjut Kabid Humas. 

Dijelaskan Kabid Humas, Polisi tersebut memilih bertani karena suatu pekerjaan yang mudah dilakukan dan harus pandai membagi waktu. 

" Tujuan ia menjadi petani dengan mengolah sawah sendiri adalah untuk mendukung dan melaksanakan ketahanan pangan, " sebut Kabid Humas.

Saat ini sawah yang dikerjakannya adalah 1 Hektar atau setara dengan 10 petak sawah dari jumlah sawah 3 Hektar tersebut, terang Kabid Humas lagi. 

Kisah Polisi yang menjadi petani di Kabupaten Simeulue ini, dapat menjadi inspirasi bagi personel Polri lainnya dalam rangka mendukung dan meningkatkan program ketahanan pangan serta dapat meningkatkan perekonomian nasional, pungkas Kabid Humas.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisah Polisi di Simeulue Yang Sukses Jadi Petani

Terkini

Adsense