Iklan

Kodam IM Gelar Upacara HUT Ke 77 TNI

REDAKSI
10/05/22, 19:13 WIB Last Updated 2022-10-05T12:13:17Z
Banda Aceh – Pangdam IM, Mayjen Mohamad Hasan memimpin upacara HUT ke 77 TNI, yang diikuti oleh jajaran prajurit TNI di wilayah Kodam IM, baik TNI AD, AL dan AU, pasukan dari PNS TNI, FKPPI dan Pramuka, bertempat di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh, Rabu (05/10/2022).

Bertindak sebagai Irup, Pangdam IM membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang isinya adalah berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI masih menjadi lembaga yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Berdasarkan survei dari berbagai lembaga  survei nasional menempatkan TNI sebagai lembaga yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 sebesar 93,2%, versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 nilai sebesar 93%, demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 memberi nilai 93,5 %. 

"Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI", tutup Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangdam IM.

Pada kesempatan tersebut Pangdam IM menyampaikan bahwa upacara yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan puncak dari rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI yang berlangsung di wilayah Kodam IM.

"Peringatan HUT ke-77 TNI Tahun 2022 kali ini mengambil tema TNI adalah Kita, hal tersebut dapat diartikan bahwa TNI adalah berasal, menjadi bagian dan untuk kita semua masyarakat dan bangsa Indonesia", ucap Pangdam IM.

Upacara HUT ke-77 TNI Tahun 2022 berjalan dengan tertib dan khidmat yang dilanjutkan kegiatan syukuran, dimana Pangdam IM didampingi Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah R Ibu Ririx Hasan memotong tumpeng lalu diserahkan kepada perwakilan prajurit berprestasi dari TNI AD, AL dan AU yang  berdinas di Aceh.

Dalam upacara turut dihadiri oleh Pj. Gubernur diwakili Sekda Aceh, Wali Nanggroe Aceh diwakili, Kapolda Aceh diwakili, Kabinda Aceh, Kajati Aceh, Kadilti Aceh, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Danlanud Malikul Shaleh, Danlanal Lhoksemawe, para PJU Kodam IM, prajurit dan PNS TNI serta para tamu undangan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodam IM Gelar Upacara HUT Ke 77 TNI

Terkini

Adsense