Iklan

Lomba GTK se- Aceh Tahun 2022, Perwakilan Disdikbud Kota Banda Aceh Raih Juara Umum

REDAKSI
10/24/22, 22:01 WIB Last Updated 2022-10-24T15:01:06Z
Banda Aceh - Kegiatan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi se-Aceh yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh telah menobatkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh sebagai Juara Umum dan lima orang Kepala Sekolah mendapatkan nominasi terbaik.

Kegiatan GTK diikuti oleh peserta yang terdiri dari pengawas SMP, Kepala Sekolah dan Guru jenjang SD- SMP se-Aceh. Untuk pengumuman pemenangnya sendiri berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood, Minggu (23/10/2022).

Saat dimintai keterangan, Kepala Disdikbud Banda Aceh Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dibuat sebagai salah satu cara merangsang para guru dan tenaga pendidik untuk melakukan inovasi dalam dunia pendidikan.

Diketahui Disdikbud Kota Banda Aceh sendiri mengirimkan peserta yang terdiri dari Pengawas SMP, Kepala Sekolah dan Guru jenjang TK – SMP yang telah terpilih pada ajang serupa pada tingkat kota.

"Kepada yang juara jangan cepat berpuas diri, terus berinovasi dalam pengembangan diri agar mampu mengajar dengan baik dimasa Era 4.0 ini, sehingga mutu pendidikan di Kota Banda Aceh terus meningkat," katanya.

Kegiatan ini penuh manfaat dan Sulaiman juga berharap ke depannya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan, agar Kepala Sekolah, Guru-guru serta Tenaga Administrasi termotivasi atas penghargaan ini.

Berikut nama Guru dan Tenaga Administrasi Berprestasi Aceh 2022 Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh : Juara 1 Kepsek SMP Berprestasi jatuh pada Syarifah Nargis, S.Ag Kepsek SMPN 6 Banda Aceh, Juara 1 Guru Berprestasi Intan Nimala H. S.Si. M.Pd dari SMPN 3 Banda Aceh, Juara 1 Kepsek SD Berprestasi jatuh kepada Sarniati Y S.Pd. M.Pd Kepsek SDN 16 Banda Aceh, Juara 1 Tenaga Administrasi Berprestasi jatuh kepada Devi Handayani, S.P. M.Pd dari SMPN 6 Banda Aceh, Juara 1 Tenaga Perpustakaan Berprestasi jatuh pada Anissa, S.IP. SMPN 14 Banda Aceh, dan Ridhayani S.Pd Guru SD 24 Banda Aceh sebagai Juara Harapan.

Sebagai bentuk dukungan, sebelumnya Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, memberikan arahan kepada perwakilan Kepala sekolah dan tenaga administrasi Sekolah yang telah terpilih untuk sama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh.

Selain materi pendidikan umum, Pj Wali Kota juga meminta agar GTK juga menanamkan nilai kedaerahan bagi siswa sekolah di wilayah Banda Aceh. “Siswa sekolah di Banda Aceh harus bisa berbahasa Aceh, bahasa daerah kita bersama,” katanya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lomba GTK se- Aceh Tahun 2022, Perwakilan Disdikbud Kota Banda Aceh Raih Juara Umum

Terkini

Adsense