Adsense

Iklan

Masih Berlanjut, ASN Dinas Koperasi dan UKM Aceh Donorkan 15 Kantong Darah

REDAKSI
10/21/22, 08:03 WIB Last Updated 2022-10-21T01:03:55Z


Banda Aceh - Aksi Donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh terus berlanjut, dan kini sudah memasuki tahapan ke- 4 pelaksanaannya sejak dicanangkan pada Mei 2020 lalu. Hari ini, Selasa (18/10/2022), ASN pada Dinas Koperasi dan UKM Aceh mendapat giliran donor dan berhasil menyumbang sebanyak 15 kantong darah. 


“Alhamdulillah hari ini ASN kita sudah menyumbang 15 kantong darah, mudah-mudahan ke depan ASN kita bisa menyumbangkan lebih banyak lagi,” kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, melalui Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan, M Gade, dalam update harian pelaksanaan kegiatan donor darah rutin ASN Pemerintah Aceh.


Ia merincikan, di tahun 2022 hingga hari ini jumlah akumulatif yang terkumpul sebanyak 11.210 kantong darah. Sementara total keseluruhan yang terkumpul sejak pertama digelar pada Mei 2020 lalu mencapai 31.445 kantong.


Gade mengatakan, kegiatan donor darah ASN yang bekerjasama dengan UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh ini akan terus menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Ia mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, di mana sudah menjadi kewajiban ASN sebagai pelayan masyarakat.


Selain itu, Gade juga mengajak segenap masyarakat Aceh untuk turut mengikuti aksi donor darah ini, untuk membantu sesama yang membutuhkan darah dalam kepentingan medis atau kesehatan, seperti mereka yang menderita thalasemia, ibu melahirkan ataupun pasien korban kecelakaan. “Mari sama-sama kita bantu mereka yang membutuhkan, setetes darah kita adalah kehidupan bagi orang yang membutuhkan,” pungkasnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih Berlanjut, ASN Dinas Koperasi dan UKM Aceh Donorkan 15 Kantong Darah

Terkini

Adsense