Adsense

Iklan

Masuki Tahap ke-4, ASN Setda Aceh Sumbang 120 Kantong Darah

REDAKSI
10/04/22, 18:23 WIB Last Updated 2022-10-05T21:24:55Z
Banda Aceh - Aksi bakti sosial donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh tahapan ke 4 telah dimulai. Sebanyak 120 kantong darah telah berhasil didonorkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), pada Selasa (4/10/2022).

Kegiatan donor darah ASN Pemerintah Aceh sudah memasuki tahapan ke-4, karena aksi mulia kolaborasi Pemerintah Aceh dan UDD PMI Kota Banda Aceh ini hampir memasuki tahun ke 4 pelaksanaannya.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, melalui Kepala Bagian Komunikasi dan Materi Pimpinan, M Gade, mengatakan, animo para ASN dalam mengikuti kegiatan rutin donor darah ini semakin meningkat, terbukti dari perolehan jumlah pendonor hari itu yang menyentuh angka seratusan. 

“Alhamdulillah jumlah donasi darah yang terkumpul hari ini terhitung tinggi, ini menunjukkan ASN semakin antusias dengan aksi kemanusiaan rutin ini,” kata Gade.

M Gade, merincikan jumlah pendonor pada 10 Biro di Setda Aceh tersebut, yaitu; Biro Administrasi Pemerintah sebanyak 15 kantong, Biro Pengadaan Barang/Jasa 10 kantong, Biro Ekonomi 12 kantong, Biro Organisasi 8 kantong, Biro Umum 23 kantong, Biro Administrasi Pimpinan 13 kantong, Biro Hukum 11 kantong, Biro Keistimewa dan Kesejahteraan Rakyat 7 kantong, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah 7 kantong, dan P2K 14 kantong.

Dari jumlah tersebut ASN pada Biro Umum menjadi jumlah pegawai terbanyak yang mengumpulkan atau mendonorkan darahnya. Dengan penambahan 120 kantong tersebut maka menambah jumlah akumulatif yang terkumpul selama 2022, yaitu 11.013 kantong darah. Sementara total terkumpul sejak pertama digelar pada Mei 2020 mencapai 31.248 kantong.

Gade mengatakan, donor darah ASN akan terus menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Karena itu juga bagian dari upaya melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat, yang sudah menjadi kewajiban ASN sebagai pelayan masyarakat.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masuki Tahap ke-4, ASN Setda Aceh Sumbang 120 Kantong Darah

Terkini

Adsense