Adsense

Iklan

Pemerintah Aceh Serius Tanggapi Keresahan Masyarakat Tentang Beredarnya Aplikasi Kitab Suci Aceh

REDAKSI
10/13/22, 14:32 WIB Last Updated 2022-10-13T10:00:09Z
Banda Aceh - Beredarnya kabar tentang aplikasi Kitab Suci Aceh di google play store telah sangat meresahkan masyarakat.

Dinas Syariat Islam Aceh bergerak cepat melakukan koordinasi dengan Dinas komunikasi informasi dan persandian Aceh dan berkomitmen membendung upaya pendangkalan aqidah melalui dunia maya. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Dr. EMK Alidar, S.Ag.,M.Hum, Kamis 13 Oktober 2022.

Alidar mengatakan, munculnya kembali aplikasi ini membuat  masyarakat Aceh menjadi resah dan menuntut agar aplikasi tersebut segera ditutup karena sangat tidak sesuai dengan kekhususan Aceh yang menjunjung tinggi nilai-nilai Syariat Islam.

"Pemerintah Aceh melalui surat resmi  melakukan protes keras kepada pihak yang menerbitkan aplikasi ini (Google) dan tidak berselang lama aplikasi ini langsung ditutup dan tidak bisa dibuka lagi," Ujar Alidar.

Ini merupakan hasil kesepakatan bersama untuk menjaga keberlangsungan hidup damai dan kerukunan semua agama di bumi Serambi Mekah yang menerapkan pelaksanaan Syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

"Oleh karena itu kami juga meminta agar masyarakat jangan terlalu percaya terhadap aplikasi yang ingin merusakan aqidah umat terutama pengaruh teknologi informasi yang mengancam kehidupan beragama di Aceh," Ujarnya lagi.

Alidar menambahkan untuk mencegah hal itu jangan sampai terulang lagi mari kita sama-sama terus memantau dan bila aplikasi ini muncul lagi segera ajukan pengaduan ke https://aduankonten.id/ agar bisa segera diblokir.

"Dinas Syariat Islam Aceh sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang mau peduli tentang keberlangsungan pelaksanaan syariat Islam di Aceh," Tutup Kadis Syariat Islam Aceh.(MS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Aceh Serius Tanggapi Keresahan Masyarakat Tentang Beredarnya Aplikasi Kitab Suci Aceh

Terkini

Adsense