Adsense

Iklan

Pj Bupati Abdya Turunkan Alat Berat Atasi Banjir

REDAKSI
10/23/22, 09:00 WIB Last Updated 2022-10-25T15:02:46Z
Abdya - Pj Bupati Abdya Darmansah menurunkan satu unit eskavator (beko) ke areal persawahan Paya Laot, Gampong Lhueng Baro, Kecamatan Manggeng, guna melakukan normalisasi saluran pembuang air di kawasan tersebut, Sabtu (22/10/2022).

Proses normalisasi itu dilakukan setelah Pj Bupati Abdya mendapatkan keluhan dari petani setempat terkait sering terjadinya banjir luapan di daerah itu, hingga membuat areal persawahan milik warga ikut terendam banjir yang menyebabkna gagal panen.

Disela-sela peninjauan itu, Darmansah mengatakan, pengerukan saluran yang dilakukan pihaknya sebagai solusi mengatasi banjir di kawasan Paya Laot yang sudah berlangsung lama.

"Ternyata setelah kita turun ke lapangan untuk melakukan survei, kita mengambil sikap untuk menyelesaikan banjir di daerah ini. Alhamdulillah, hari ini sudah mulai kita bersihkan salurannya," ujar Darmansah.

Ia menyebutkan, setidaknya ada tiga tahap dirinya turun ke Paya Laot. Pertama, saat melakukan survei karena ada laporan masyarakat dan juga berita di media terkait kondisi banjir di Paya Laot.

Kedua, tambahnya, berumbuk dengan pemilik tanah untuk mempermudah proses normalisasi, dan ketiga langsung menurunkan alat berat guna melakukan pengerukan saluran tersebut.

"Insya Allah, saluran ini selesai kita normalisasi, dan mudah-mudahan banjir yang sudah bertahun-tahun yang dialami oleh masyarakat di Paya Laot akan teratasi dengan segera," ucapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Abdya Turunkan Alat Berat Atasi Banjir

Terkini

Adsense