Adsense

Iklan

Pj Bupati Aceh Besar Minta ISBI Aceh Terus Tingkatkan Martabat Bangsa

REDAKSI
10/19/22, 18:14 WIB Last Updated 2022-10-19T11:14:48Z
Aceh Besar - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, S.STP MM yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Drs Sulaimi MSi mengharapkan, kehadiran Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh dapat terus meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Selain itu, senantiasa sukses, unggul, berprestasi, dan berkontribusi untuk memartabatkan bangsa melalui seni dan budaya.

Hal tersebut dikemukan Sekda Sulaimi ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan Dies Natalis ke-8 ISBI Aceh Tahun 2022 di Gedung Seni ISBI Aceh di Kota Jantho, Rabu (19/10/2022). Kegiatan Dies Natalis ISBI Aceh itu juga dirangkai dengan orasi ilmiah yang disampaikan oleh Prof Dr Hj Een Herdiani MHum, pameran, dan pertunjukan seni. Sedangkan tema yang diusung adalah ”Bersama ISBI Aceh, Bangkit Meuseuraya”.

Hadir dalam kesempatan itu, Rektor ISBI Aceh Dr Ir Mirza Irwansyah MBA MLA, para pembantu rektor, para dosen, mahasiswa, dan tokoh-tokoh pendidikan.

Pada bagian lain, Sulaimi juga berharap agar ISBI Aceh sebagai institusi pendidikan pengampu kebudayaan sekaligus mitra strategis  pemerintah, untuk dapat  selalu mengambil peran penting dalam kemajuan dan pelestarian nilai-nilai seni dan kebudayaan di Kabupaten Aceh Besar.

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, lanjutnya,  sangat bersyukur dan bahagia dengan hadirnya ISBI Aceh. Tentunya keberadaan ISBI Aceh ini sangat penting, sebagai institusi seni budaya  yang merupakan institusi terdepan dalam mengawal, melestarikan, dan  mempromosikan kebudayaan bangsa, baik di level nasional maupun internasional. ”Teruslah berkontribusi dalam melestarikan seni dan kebudayaan, khususnya di Kabupaten Aceh Besar. Oleh karena itu, Pemkab Aceh Besar menyampaikan apresiasi atas kinerja jajaran rektorat ISBI Aceh, senat, civitas akademika, mahasiswa, serta seluruh panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan Dies Natalis ke-8 tahun 2022 ini,” ungkapnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj Bupati Aceh Besar Minta ISBI Aceh Terus Tingkatkan Martabat Bangsa

Terkini

Adsense