Adsense

Iklan

Seorang Warga Binaan Lapas Kelas IIB Meulaboh Jadi Mualaf

REDAKSI
10/24/22, 19:13 WIB Last Updated 2022-10-24T12:13:05Z
Aceh Barat - Juanda Putra Nainggolan, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Meulaboh, mendapatkan hidayah memeluk agama Islam dikarenakan ketertarikannya mempelajari agama Islam selama menjalani masa pidana di Lapas Meulaboh.
 
Kasubsi Registrasi, Meurah Payah mengatakan, dalam proses menjadi mualaf, Nainggolan sapaan akrab Juanda ini mengucapkan syahadat dihadapan Kepala KUA Kecamatan Meureubo, Hidayat, beserta Geuchik dan Tengku Imum Gampong Paya Peunaga di Mushalla At-Taubah Lapas, Senin 24 Oktober 2022.

Dihadapan Kepala KUA dan Tengku Imum, Nainggolan mengatakan bahwa keinginan menjadi mualaf secara sukarela dan di dasari hati nurani tanpa ada tekanan dari pihak lain. Jadi ini murni niat dari saya.
 
“Saya sudah sedikit belajar agama islam dan cara ibadahnya. Karena teman-teman sesama warga binaan rajin shalat berjamaah dan mengaji bersama serta berkelakuan baik kepada saya sehingga membuat saya semakin yakin untuk memeluk agama islam,” ungkapnya
 
Selesai mengucapkan syahadat, Kepala KUA Kecamatan Mereubo, turut memberikan ucapan selamat karena telah menjadi Mualaf.

"Setelah memeluk agama Islam, Saya mengharapkan kepada saudara Nainggolan untuk mulai belajar Ilmu agama, Di antaranya mengaji, melaksanakan shalat dan ibadah lainnya, serta agar taat berbakti kepada kedua orang tua,"terang Kepala KUA dalam ceramah singkatnya.
 
Proses menjadi Mualaf ini turut di hadiri oleh Petugas dan Warga Binaan Lapas Meulaboh lainnya yang menyaksikan dan memberikan dukungan moril dan siap memfasilitasi lebih lanjut dalam memperdalam ilmu Agama.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Seorang Warga Binaan Lapas Kelas IIB Meulaboh Jadi Mualaf

Terkini

Adsense