Adsense

Iklan

Sri Dewi Hadiri Wisata Edukasi Islami Bersama Anak-Anak PAUD

REDAKSI
10/13/22, 06:48 WIB Last Updated 2022-10-12T23:48:41Z
Banda Aceh - Penjabat (Pj) Ketua Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh, Sri Dewi Kurnilawati menghadiri acara Wisata Edukasi Islami yang digelar oleh Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam Taman Kanak (FKG PAI-TK) Provinsi Aceh.

Acara digelar dalam rangka Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dengan tema “Wahai Anandaku Jadilah Penolong Allah” yang berlangsung di Halaman Mesjid Raya Baiturrahman, Rabu, 12 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 47 Taman Kanak-kanak (TK) Kota Banda Aceh dan 19 Taman Kanak-kanak yang ada di Aceh Besar. Dengan jumlah peserta di perkirakan mencapai dua ribu kanak-kanak.

Turut hadir perwakilan Kemenang Provinsi Aceh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, Ketua FKG PAI TK Provinsi Aceh Ferdian beserta anggotanya, Pengawas PAI, Bunda-bunda guru PAUD, serta menghadirkan penceramah yaitu Ustad Mubasyir.

Ketua FKG PAI TK Provinsi Aceh Ferdian dalam sambutannya mengatakan kegiatan hari ini di ikuti dua ribu kanak-kanak. “Alhamdulillah kegiatan ini akan terus kita jalankan untuk mengedukasi serta menumbuhkan ajaran Islam sejak usia dini,” ujarnya.

Di samping itu, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu Gerakan Sehari Berbudaya Pasti Aceh (Sedati Aceh).

"Selain merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, anak usia dini juga diperkenalkan tentang budaya Aceh membawa Hidang pada perayaan Maulid Nabi,” ujarnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sri Dewi Hadiri Wisata Edukasi Islami Bersama Anak-Anak PAUD

Terkini

Adsense