Iklan

Calon Dirut Bank Aceh,13 Kandidat Mendaftar, 4 dari Internal

REDAKSI
11/16/22, 17:26 WIB Last Updated 2022-11-16T10:26:11Z
Banda Aceh - Sebanyak 13 kandidat telah melakukan pendaftaran sebagai calon Direktur Utama (Dirut) PT Bank Aceh Syariah (BAS). Dari jumlah tersebut, 4 diantaranya berasal dari kalangan internal Bank Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Remunerasi dan Nominasi (KRN) atau tim seleksi calon Dirut Bank Aceh, Mirza Tabrani, melalui Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh, Said Zainal Arifin, Rabu (16/11/2022).

“Proses pendaftaran calon Dirut telah dibuka sejak tanggal 1 hingga 14 November, melalui sejumlah media cetak dan online, baik di daerah maupun media nasional,” ujar Said.

Saat ini, Dikatakan Said, berkas pendaftaran calon Dirut Bank Aceh tengah dilakukan proses verifikasi oleh tim KRN.

“Proses verifikasi dilakukan untuk memastikan keabsahan sekaligus pemenuhan syarat sebagaimana yang telah dituangkan dalam persyaratan umum, persyaratan khusus, dan persyaratan administratif lainnya,” ujarnya.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, KRN atau tim seleksi calon Dirut Bank Aceh menggandeng Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) dalam proses penjaringan pimpinan bank daerah tersebut.

Dikatakan, setelah proses verifikasi, nantinya seluruh berkas yang dinyatakan lolos verifikasi akan dikirimkan kepada LPPI untuk dilakukan assesment.

“Proses seleksi akan dilakukan dengan mengikuti ketentuan yang ada,” jelas Said.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Calon Dirut Bank Aceh,13 Kandidat Mendaftar, 4 dari Internal

Terkini

Adsense