Adsense

Iklan

Cegah Penyumbatan Saluran ke Rumah Pompa, Dinas PUPR Kota Banda Aceh Lakukan Pembersihan

REDAKSI
11/30/22, 12:19 WIB Last Updated 2022-11-30T05:19:22Z
Banda Aceh - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banda Aceh melakukan pembersihan saluran di Jalan Perdamaian arah Rumah Pompa Gampong Punge Jurong, Senin (29/11/2022)

Kepala Dinas PUPR Kota Banda Aceh, M. Yasir, ST, MT melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air, Fernanda, ST yang turut didampingi oleh Teknik Pengairan Ahli Muda, Chandra Helmi, ST, mengatakan pembersihan ini dilakukan untuk menjaga saluran tersebut agar tidak tersumbat saat hujan sehingga tidak ada hambatan aliran air hujan ke rumah pompa dengan harapan tidak terjadi genangan air lagi.

“Mulai dari saluran di pusat perbelanjaan Pasar Aceh sampai ke Rumah Pompa Punge kita lakukan pembersihan untuk mencegah saluran tersumbat dan genangan air,” kata Fernanda.

Fernanda menambahkan, pembersihan yang dilakukan yaitu membersihkan saluran dari sedimen dan rumput-rumput liar yang mulai menutupi saluran.

Dalam hal ini, Fernanda mengajak warga Kota Banda Aceh untuk saling menjaga dan peduli terhadap kebersihan saluran di pekarangan rumahnya masing-masing sehingga tidak terjadi banjir dan sumbatan pada drainase.

“Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan saluran di pekarangan rumah masing-masing dengan tidak membuang sampah ke dalam saluran dan rutin membersihkan saluran,” ajak Fernanda.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Penyumbatan Saluran ke Rumah Pompa, Dinas PUPR Kota Banda Aceh Lakukan Pembersihan

Terkini

Adsense