Adsense

Iklan

Dinkes Kota Banda Aceh Selenggarakan Perayaan Puncak HKN ke-58

REDAKSI
11/15/22, 22:20 WIB Last Updated 2022-11-15T15:20:43Z
Banda Aceh – Dinkes Kota banda Aceh menyelenggarakan acara puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 Tahun 2022 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh, Selasa (15/11/2022).

Turut hadir dalam acara puncak HKN tersebut, Pj Wali Kota Banda Aceh , Ketua PKK Banda Aceh, Komisi 4 DPRK Banda Aceh, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kadinkes Aceh, Kepala Bappeda Banda Aceh, Kepala Puskesmas dan tenaga kesehatan se-Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh Lukman mengatakan perayaan HKN merupakan salah satu dari empat rangkaian kegiatan, sebelumnya pada tanggal 11 November lalu telah melaksanakan kegiatan jalan santai bersama dengan seluruh tenaga kesehatan.

“Hari Minggu kemarin kami telah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat, yaitu deteksi dini penyakit tidak menular dan dalam bulan November ini juga kami telah menggelar total 6 balapan yang bersifat kegembiraan dan bertujuan untuk mempererat rasa persaudaraan dan persekutuan antar sesama tenaga kesehatan,” ujar Lukman.

"Besar harapan kami dan harapan kita semua bahwa, mudah-mudahan dengan kegiatan yang kita laksanakan dalam peringatan HKN ke 58 dengan tema Bangkit Indonesiaku, Sehat negeriku pada tahun ini dapat mengedukasi masyarakat agar berperilaku sehat,” tambah Lukman.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengatakan ada beberapa pencapaian yang harus ditingkatkan, khususnya SDM yang mumpuni karena Banda Aceh berada di garda terdepan dengan indeks harapan hidup tertinggi di Provinsi Aceh.

Lanjutnya, Kota Banda Aceh mendapatkan persentase indeks harapan hidup sebesar 71,4%, sementara Provinsi Aceh Berada di Angka 69,9% secara Nasional, indeks harapan hidup ini penting karena mencerminkan keberhasilan pembangunan dalam sektor kesehatan.

“Untuk itu, saya dan pemangku kepentingan terkait bergerak cepat meningkatkan jangkauan kerja lengkap generasi masa depan yang lebih sehat dan terkait capaian dalam menurunkan angka stunting, tiga bulan terakhir Banda Aceh sukses menurunkan angka stunting dari 18,2% kini turun menjadi 7,4%,” ungkap Bakri.

Pada akhir, Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq mengucapkan terima kasih atas kerja keras para tenaga kesehatan dan dukungan dari masyarakat atas prestasi tersebut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkes Kota Banda Aceh Selenggarakan Perayaan Puncak HKN ke-58

Terkini

Adsense