Adsense

Iklan

Jalin MoU penguatan Anak, Yusrizal : Saat nya era Collaboratif Governance

REDAKSI
11/09/22, 07:41 WIB Last Updated 2022-11-09T00:41:10Z
Banda Aceh - Pembangunan sosial yang efektif, efisien dan berkelanjutan oleh Pemerintah diperlukan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak yang terkait.

Kolaborasi atau kerjasama dengan instansi /organisasi di dalam maupun luar Pemerintahan menjadi salah satu solusi dalam mencapai tujuan pembangunan dari Pemerintah saat ini.

Hal tersebut disampaikan Kadinsos Aceh, Dr. Yusrizal pada saat memberikan sambutan acara penandatanganan nota kesapahaman antara UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) dengan PTN, PTS, Puskesmas dan Yayasan sosial. Selasa, 08 November 2022.

Kata Yusrizal, Collaborative governance dewasa ini merupakan upaya yang dilakukan untuk mencapai suatu tujuan pembangunan, dengan meningkatkan keterlibatan sektor publik, lembaga dan masyarakat, cita-cita pembangunan diharap bisa cepat terwujud.

"Mou ini penting dan strategis, kita sudah masuk dalam era Pemerintahan yang kolaboratif, one man show sudah lewat, era superman juga sudah lewat, sekarang eranya supertim atau kerja bersama-sama,” ungkapnya.

Menurut nya, tantangan yang dihadapi Pemerintah kedepan semakin berat, terutama tantangan dalam mendidik generasi anak-anak, oleh karenanya dibutuhkan kerjasama dan kekompakan banyak pihak dalam menanganinya.

Dirinya mengapresiasi langkah kerjasama MoU yang dilakukan Kepala UPTD RSAN, Michael. Sehingga kedepan pelayanan kegiatan pemerintahan menjadi lebih luas, terukur dan inovatif dengan menggandeng lembaga external berpengalaman.

“Kerjasama ini memperkuat silaturrahmi dan kolaborasi kita, juga menggabungkan potensi dalam mengerjakan kebaikan bersama. InsyaAllah memudahkan capaian hasil yang maksimal” tutupnya.

Sementara itu, Kepala UPTD RSAN, Michel Oktaviano, dalam laporannya menyebutkan nota kesepahaman ini dilakukan dalam rangka memperkuat pelayanan bagi klien anak-anak di lingkungan UPTD.

Penandatatanganan MoU sekaligus perjanjian kerjasama (MoA) dibidang pendidikan dilakukan bersama UIN Ar-Raniry, Universitas Muhammadiyah (Unmuha), Fakultas Psikologi Unmuha, Fakultas Psikologi Ar-Raniry dan Fakultas Tarbiyah Ar-Raniry. Sementara dibidang rehabilitasi sosial anak bekerjasama dengan Yayasan Cahaya Bintang, sedang untuk kesehatan RSAN menjalin kerjasama dengan Puskesmas Darul Imarah, Aceh Besar.

“Program kerjasama ini bagian dari ikhtiar kita untuk memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak binaan di UPTD Aneuk Nanggroe.” ujarnya.

Turut hadir dalam acara MoU bersamaan dengan kegiatan Maulid Nabi SAW tersebut. Rektor Unmuha, Aslam Nur M.A, Dekan Psikologi Unmuha, Barmawi, Dekan Psikologi UIN, Dr. Muslim, Dekan Tarbiyah UIN Ar-Raniry, Saiful Muluk, serta Kepala Puskesmas, dr. Nilawati, dan pimpinnan yayasan cahaya bintang, Ainun marziah, beserta Pejabat Eselon dan Jabfung di lingkup Dinsos.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalin MoU penguatan Anak, Yusrizal : Saat nya era Collaboratif Governance

Terkini

Adsense