Adsense

Iklan

Kabid Humas: Cegah PMK dengan Vaksinasi

REDAKSI
11/07/22, 13:54 WIB Last Updated 2022-11-07T06:54:05Z
Banda Aceh - Berdasarkan laporan Satgas PMK pada 5 November 2022, kasus hewan ternak terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Aceh nihil atau sudah sembuh total. Tahap selanjutnya, Satgas fokus lakukan vaksinasi pada hewan ternak.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy mengatakan, keberhasilan penanganan PMK adalah berkat kerja sama semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat yang bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi penyakit hewan ternak tersebut.

Winardy tetap mengimbau masyarakat tetap melakukan vaksin rutin terhadap hewan ternak dan aktif melakukan pencegahan, seperti pembersihan kandang, disinfeksi, dan tidak membiarkan ternak berkeliaran.

"Kasus PMK sudah nihil, tapi masyarakat jangan lalai, vaksin hewan ternaknya secara rutin dan tetap lakukan pencegahan," kata Winardy, Minggu, 6 November 2022.

*Vaksinasi Harian Polda Aceh dan Jajaran Capai 2.537 Orang*

Banda Aceh - Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy juga menyampaikan, capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan jajaran pada 5 November 2022 capai 2.537 orang. Jumlah tersebut terdiri dari dosis I 790 orang, dosis II 305 orang, dan dosis III atau booster 1.442 orang.

Winardy berharap masyarakat yang belum vaksin khususnya booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar TNI Polri dan Pemerintah.

"Masyarakat yang belum vaksin, sebaiknya segera vaksin booster, karena sudah jadi syarat wajib bagi pelaku perjalanan," imbau Winardy.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabid Humas: Cegah PMK dengan Vaksinasi

Terkini

Adsense