Adsense

Iklan

Kadinsos Aceh Besar Buka Temu Karya Karang Taruna, Ini Pesannya

REDAKSI
11/15/22, 09:38 WIB Last Updated 2022-11-22T07:38:52Z
Aceh Besar - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar Bahrul Jamil,S.Sos., M.Si, buka acara Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan yang mengusung tema “Dalam rangka Konsolidasi, Kita Tingkatkan Kesetiakawanan Sosial dalam mewujudkan Karang Taruna Aceh Besar yang Mandiri dan Islami” dilaksanakan di Aula Dinas Sosial, Kota Jantho, Senin (14/11/2022).

Temu karya diikuti oleh 50 orang peserta yang terdiri dari 46 orang  unsur pengurus Karang Taruna Kecamatan dan 3 perwakilan caretaker Karang Taruna Kabupaten Aceh Besar, serta 1 perwakilan Karang Taruna Provinsi Aceh .

Dalam sambutannya, Bahrul Jamil menjelaskan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan di Indonesia yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk generasi muda yang memiliki orientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial masyarakat.

"Untuk itu, mari kita bersama sama menyatukan langkah dan tujuan agar karang taruna bisa lebih baik dalam memberdayakan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan generasi muda di Kabupaten Aceh Besar,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Norman Marorazi, SH melaporkan maksud dan tujuan Temu Karya Karang Taruna merupakan forum tertinggi Karang Taruna untuk meningkatkan kerjasama antar Karang Taruna Kecamatan dalam memberdayakan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan generasi muda gampong.

"Tujuan memilih pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Besar masa bakti tahun 2022-2027, serta menyusun program kerja dan kegiatan Karang Taruna masa bakti 2022-2027,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung satu hari penuh ini, turut dihadiri Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penangganan Fakir miskin Dinas Sosial Aceh Besar, Nuraida,A.KS,MA.

Zarwatun Niam Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Aceh Periode 2022 – 2027.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Zarwatun Niam terpilih jadi Ketua Karang Taruna Aceh Besar periode 2022 – 2027, setelah unggul satu suara dari pesaingnya yaitu Muhsinir Marzuki. Niam memperoleh 13 suara sedangkan pesaingnya meraih 12 suara.

Sebelumnya, ada tiga calon yang ditetapkan bakal menjadi Ketua Karang Taruna, namun satu orang mengundurkan diri sebagai calon yaitu Joni Satria.

“Alhamdulillah akhirnya teman-teman mempercayai saya sebagai ketua periode 2022 hingga 2027 mendatang,” ujar politisi muda Partai Demokrat ini.

Ia berharap, semua pihak dapat memberikan dukungan kepadanya untuk membawa Karang Taruna sebagai wadah yang mampu membawa perubahan positif di Aceh Besar.

“Mohon dukungan semua pihak, hingga akhirnya kita sama-sama berhasil menjalankan amanah dalam membangun Aceh Besar,” pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadinsos Aceh Besar Buka Temu Karya Karang Taruna, Ini Pesannya

Terkini

Adsense