Adsense

Iklan

Kanwil Kemenkuham Aceh dan BSI Komitmen Dukung Pembangunan Ekonomi Aceh

REDAKSI
11/19/22, 18:38 WIB Last Updated 2022-11-19T11:39:08Z
Banda Aceh - Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Aceh siap berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan ekonomi di Provinsi Aceh.

Komitmen tersebut dibahas saat Direktur Compliance & Human Capital BSI, Tribuana Tunggadewi, dan rombongan melakukan audiensi dengan Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, Jum’at (18/11/2022).

"Selain memastikan masyarakat memperoleh kepastian hukum, kita juga harus memastikan kontribusi kita dalam mendukung pembangunan ekonomi Aceh," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman.

Sebelumnya, Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dan BSI pada bulan September lalu menyepakati kerjasama Pengelolaan Biaya Visa On Arrival (VoA). Menurut Meurah Budiman, penandatanganan kerjasama ini merupakan salah satu komitmen Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh dalam mendukung percepatan pertumbuhan investasi di Aceh.

"Perjanjian kerjasama dengan BSI ini merupakan bentuk komitmen kita dalam memberikan pelayanan keimigrasian yang prima dan mendukung keberlangsungan investasi di Aceh," ujar Meurah Budiman.

Pertemuan itu dihadiri pula oleh Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Aceh, Rakhmat Renaldy, Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar, Deputy Funding & Transaction Business BSI Regional Aceh, Fitriana, dan Area Manager BSI  Banda Aceh, Syahrial Al Rasyid.

Sementara itu, Direktur Compliance & Human Capital BSI, Tribuana Tunggadewi, menyambut baik gagasan tersebut. Ia mengatakan BSI selalu berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi pembangunan ekonomi daerah.

Apalagi Aceh merupakan icon dari penerapan sistem perbankan syariah di Indonesia. Sehingga, keberhasilan di Aceh akan menjadi contoh bagi daerah lain dalam menerapkan  sistem perbankan syariah.

"Harus terus bersinergi, kita mengapresiasi atas komunikasi yang sudah terbangun selama ini. tentunya kita berharap apa yang sudah terbangun selama ini terus berlanjut dan berkesinambungan,” tutur Tribuana Tunggadewi.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kanwil Kemenkuham Aceh dan BSI Komitmen Dukung Pembangunan Ekonomi Aceh

Terkini

Adsense