Adsense

Iklan

Kapolda Aceh Pastikan Pelayanan Samsat Bebas Pungli

REDAKSI
11/23/22, 15:41 WIB Last Updated 2022-11-23T08:41:57Z


Banda Aceh - Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) Batoh, Kota Banda Aceh, Rabu, 23 November 2022.

Sidak tersebut dilakukan untuk mengetahui kesiapan dan pelayanan yang diberikan petugas kepada masyarakat wajib pajak.

"Hari ini, saya didampingi Kabid Propam dan Kabid Humas melakukan sidak pada Samsat. Ini adalah upaya dari kami untuk melihat langsung pelayanan yang diberikan petugas kepada wajib pajak," kata Ahmad Haydar, dalam keterangannya.

Mantan Kapuslabfor Polri itu juga menyampaikan, dirinya memastikan pelayanan yang diberikan kepada wajib pajak bebas pungli, apapun alasannya.

Ia juga berharap, petugas mempermudah setiap wajib pajak yang ingin menunaikan kewajibannya sesuai ketentuan yang sudah ada, mekanisme pelayanan harus cepat, dan prima, serta memperjelas penunjuk arah atau rambu mekanisme pelayanan.

Ahmad Haydar meminta pihak Samsat merealisasi peningkatan fasilitas cek fisik ranmor, serta pemeriksaan cek fisiknya harus sangat teliti untuk antisipasi segala bentuk penyimpangan.

"Cek fisik kendaraan itu harus teliti, jangan sampai terjadi penyimpangan. Fasilitasnya juga harus ditingkatkan," ujarnya.

Di samping itu, Kapolda berdarah Habaib itu meminta pihak Samsat melakukan penghijauan di lokasi pelayanan agar terlihat asri, peningkatan keamanan di gudang arsip dengan pemasangan CCTV, serta yang lebih penting mensosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran membayar pajak.

Di akhir sidak, Ahmad Haydar juga sempat mengecek sistem pelayanan yang diberikan petugas pada Samsat Drive Thru--loket pembayaran pajak langsung memakai kendaraan--dan memastikan tidak ada nepotisme terhadap wajib pajak dan pelayanan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Pastikan Pelayanan Samsat Bebas Pungli

Terkini

Adsense