Adsense

Iklan

Pemko dan BSI Bersinergi Majukan UMKM di Banda Aceh

REDAKSI
11/09/22, 21:28 WIB Last Updated 2022-11-09T14:28:47Z
Banda Aceh - Pemko Banda Aceh dan Bank Syariah Indonesia (BSI) sepakat terus berkolaborasi untuk mendukung tumbuhnya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Banda Aceh.

Hal tersebut terungkap saat Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq melakukan pertemuan dengan Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar, Rabu (9/11/2022) di ruang kerja Pj Wali Kota.

Turut mendampingi Pj Wali Kota, Asisten II Jalaluddin, Kadis Kop UKM dan Perdagangan M Nurdin dan Kadis PU Yasir.

Sementara sejumlah pejabat dari BSI ikut hadir mendampingi Wisnu Sunandar dalam pertemuan ini.

Dalam kesempatan ini, kedua belah pihak berkesempatan membahas berbagai strategi memajukan sektor UMKM.

Bakri Siddiq mengatakan, Banda Aceh sebagai kota jasa dan pariwisata, terdapat banyak pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

“Sektor UMKM itu butuh dukungan agar dapat terus berkembang. Karenanya, tentu kita (Pemko dan BSI) harus terus bersama-sama mendorong pelaku usaha untuk terus berkembang di kota ini,” kata Bakri Siddiq.

Bakri Siddiq juga meminta pihak BSI ikut mempromosikan Banda Aceh dan Aceh ke luar daerah, termasuk soal kemudahan bertransaksi pasca diberlakukannya sistem keuangan syariah, dimana hari ini terkesan menjadi sebuah kendala bagi orang-orang di luar sana yang ingin berkunjung ke Aceh.

“Ini juga perlu dijelaskan untuk di luar Aceh. Kalau pihak BSI yang jelaskan tentu akan menambah kepercayaan publik. Orang akan ramai datang, dan masyarakat kita yang mendapatkan manfaat ekonominya,” pinta Pj Wali Kota.

Pihak BSI sendiri, kata Wisnu Sunandar memiliki komitmen yang sama dengan Pemko Banda Aceh dibawah kepemimpinan Pj Wali Kota dalam hal memajukan sektor UMKM.

Ia memastikan, BSI selalu siap bersinergi dengan pemerintah bersama-sama mendukung UMKM agar mereka bisa meningkatkan usahanya dan naik kelas.

“Kita (BSI) sangat komit bantu Aceh, bantu memajukan UMKM di kota  Banda Aceh dan juga di Kabupaten/ Kota lainnya di Aceh,” ujar Wisnu.

Pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam ini diakhiri dengan penyerahan bantuan dari BSI untuk Pemko di bidang sponsorship branding Rex Peunayong.

Para pelaku usaha kuliner yang menempati Rex Peunayong akan disediakan rak steling/gerobak jualan yang dibantu oleh Bank Syariah terbesar di Indonesia itu.

Kemudian BSI juga membantu meja dan kursi untuk pedagang dan pengunjung di sana.

Kemudian, transaksi di Rex akan diarahkan dengan menggunakan QRIS BSI di semua pedagang, dengan harapan pedagang dapat melakukan pembayaran cashless atau secara digital.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemko dan BSI Bersinergi Majukan UMKM di Banda Aceh

Terkini

Adsense