Adsense

Iklan

Pon Yaya Prihatin Atas Banyaknya Jalan Rusak di Aceh Utara

REDAKSI
11/18/22, 09:38 WIB Last Updated 2022-11-18T02:38:34Z
Aceh Utara - Sejumlah ruas jalan di Aceh Utara dilaporkan rusak dan sulit dilalui warga. Diantara jalan rusak tersebut seperti Jalan Induk Kecamatan Kuta Makmur, Jalan Simpang Len Pipa hingga Cot Nibong dan Jalan Induk Keude Beureughang sampai Simpang Tiga Pasar Minggu.

Kondisi jalan seperti ini mendapat perhatian dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Saiful Bahri, atau akrab disapa Pon Yaya.

Dia bertandang ke beberapa lokasi jalan rusak di Aceh Utara setelah mendengar keluhan masyarakat. Ahad, (6/11/2022).

Ketua DPR Aceh Prihatin
Dalam pantauannya, kondisi jalan tersebut memang sangat memprihatinkan. Dari pengakuan warga, kondisi badan jalan berlubang bahkan turut mengakibatkan kecelakaan dan kemacetan.

“Lebih kurang 40 kilometer saat memantau kondisi jalan yang rusak, sangat memprihatinkan,” kata Pon Yaya.

Dia mengatakan kerusakan badan jalan beragam, mulai dari amblas sebagian, lubang menganga, retak, bahkan ada titik badan jalan yang tergerus air hujan sehingga menjadi hancur.

“Bahkan seperti ada kolam di tengah jalan dan akan menjadi danau ketika curah hujan tinggi,” kata Pon Yaya yang turut memperlihatkan foto kerusakan ruas jalan di Sido Mulyo.

Dia mengatakan kondisi jalan seperti ini telah terjadi sejak sekian tahun dan belum mendapat perhatian serius.

Selain jalan rusak, Pon Yaya juga menemukan adanya jembatan rubuh di kawasan Alue Bate Beukah, Sido Mulyo, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, Sofyan yang merupakan tokoh masyarakat setempat mengaku bahwa kondisi jalan rusak ini kerap dikeluhkan warga. Jalan tersebut kerap berlumpur terutama di saat musim hujan.

“Kendaraan roda dua maupun empat tidak dapat melintas saat musim hujan, Kami berharap kepada pemerintah agar segera mengaspal jalan,” kata warga setempat. 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pon Yaya Prihatin Atas Banyaknya Jalan Rusak di Aceh Utara

Terkini

Adsense