Adsense

Iklan

BSI Aceh Sinergi dengan Kodam Iskandar Muda, Perkuat UMKM Majukan Kuliner Blang Padang

REDAKSI
12/08/22, 16:06 WIB Last Updated 2022-12-08T09:06:48Z
Banda Aceh - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Regional Aceh bekerja sama dengan Kodam Iskandar Muda merevitalisasi area kuliner Blang Padang guna mendorong berkembangnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan memajukan wisata kuliner unggulan daerah.

Peresmian revitalisasi area kuliner dilakukan oleh Kasdam Iskandar Muda, Brigjend Hadi Basuki, Irdam Iskandar Muda, Brigjend Niko Fahrizal dan Regional CEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar, pada hari Rabu, 7 Desember 2022 di lapangan Blang Padang.

Wisnu mengatakan kerja sama ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dan komitmen BSI Regional Aceh dalam memberdayakan UMKM dan memajukan wisata di Aceh. 

Dengan adanya revitalisasi tersebut, para pelaku usaha yang semula berjualan di tenda kini memiliki container jualan yang lebih menarik dan representatif sehingga area wisata kuliner Blang Padang menjadi lebih rapi dan kekinian. 

“Para pelaku usaha yang awalnya berjualan di tenda kini kami berikan 11 unit container sehingga nantinya kami harapkan dapat memajukan usaha mereka dan pada akhirnya menarik minat wisatawan yang berkunjung ke Blang Padang”, kata Wisnu.

Tidak hanya memperbaharui area wisata kuliner Blang Padang, BSI juga terus meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi para pelaku UMKM di area tersebut. Langkah ini dilakukan dengan mensosialisasikan produk perbankan dan pembayaran cashless serta memasangkan QRIS di tempat usaha mereka. 

“BSI dan Kodam Iskandar Muda merevitalisasi area wisata kuliner Blang Padang karena kami ingin meningkatkan daya tarik wisatawan dan memberdayakan pelaku UMKM di kawasan tersebut,” pungkas Wisnu. 

Sementara itu, dalam rangka program Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Provinsi Aceh, per November 2022 BSI telah menyalurkan Rp2,7 Triliun dari target Rp2,4 triliun pada 2022, dg pencapaian 114%.

"Semoga penyaluran KUR ini, terus menggerakkan perekonomian di Aceh. Aamiin" tutup Wisnu.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BSI Aceh Sinergi dengan Kodam Iskandar Muda, Perkuat UMKM Majukan Kuliner Blang Padang

Terkini

Adsense