Iklan

Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB menerima kunjungan KPT Banda Aceh

REDAKSI
12/10/22, 09:17 WIB Last Updated 2022-12-10T02:17:41Z
Jakarta - Dr Suharjono, Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh didampingi beberapa Hakim Tinggi dan Sekretaris menemui Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB di kantornya di Jakarta pada Jumat sore 9 Desember 2022.

Dalam pertemuan yang bersahaja tersebut Dr Suharjono, didampingi Dr Taqwaddin, Makaroda Hafat, Firmansyah dan Agussalim menyampaikan usulan kenaikan tipe PT Banda Aceh dari yang selama ini Tipe B menjadi Tipe A.

"Baik berdasarkan data utama maupun data penunjang, PT Banda Aceh sudah selayaknya berstatus Tipe A".

"Ditinjau dari jumlah perkara, jumlah satker, serta berada dalam provinsi yang berstatus istimewa dan daerah otonom khusus, maka hemat kami, sudah sepatutnya PT Banda Aceh bertipe A", ujar Suharjono yang baru beberapa bulan memimpin PT Banda Aceh.

Merespon harapan KPT Banda Aceh, Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB, Nanik Murwati memberi apresiasi positif dan menyambut baik atas upaya yang dilakukan pimpinan PT Banda Aceh beserta jajarannya. 

Nanik Murwati, didampingi Asisten Deputi Kelembagaan, T. Eddy Syahputra menyatakan akan melakukan kordinasi dengan Badilum Mahkamah Agung. Dan akan segera memproses bersama-sama dengan Badilum MA. 

"Kita akan tindaklanjuti usulan ini bersama-sama dengan pihak Badilum MA. Pada prinsipnya, kami akan segera memproses usulan ini seperti juga usulan kenaikan kelas pengadilan negeri". Tegas Ibu Deputi Kemenpan RB.

Kenaikan tipe suatu pengadilan, baik pengadilan negeri maupun pengadilan tinggi adalah suatu harapan dari warga pengadilan yang bersangkutan. 

"Kenaikan status menjadi PT bertipe A merupakan harapan kami. Karena jika PT Banda Aceh telah bertipe A, ini tentu akan meningkatkan reputasi bagi seluruh warga PT, baik bagi para Hakim Tinggi, para kepaniteraan maupun kesekretariatan". Pungkas KPT Banda Aceh.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kemenpan RB menerima kunjungan KPT Banda Aceh

Terkini

Adsense