Iklan

Dirjen Badilum Mahkamah Agung Melakukan Pembinaan kepada para Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan Negeri se-Aceh

REDAKSI
12/20/22, 22:10 WIB Last Updated 2022-12-20T15:10:52Z
Aceh Besar - Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Mahkamah Agung RI, H. Bambang Myanto, SH, dan rombongan mengawali kunjungan kerjanya di Aceh dengan melakukan shalat dhuhur berjamaah di Mesjid Agung Almunawarah Jantho,   Aceh Besar.

Didampingi oleh Direktur Pembinaan Tenaga Teknis (Dr Lukas Prakoso), Sekretaris Dirjen Badilum (Wahyuddin), Ketua PT Banda Aceh (Dr Suharjono) dan Wakil Ketua PT Banda Aceh (Nursyam, MH) serta para Hakim Tinggi mengunjungi Pengadilan Negeri Jantho, yang diterima oleh KPN (Denny) dan WKPN (Fadhli) Jantho.

Dalam kunjungan ke PN Jantho, Dirjen mengapresiasi bagusnya PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) PN Jantho. Namun demikian, Dirjen menyarankan agar adanya inovasi perubahan dan peningkatan kemampuan petugas pelayanan di PTSP. "Saya sarankan anda melakukan studi banding ke PN-PN yang pelayanan publiknya telah ekselen seperti PN Malang atau PN Denpasar", ujar Dirjen Badilum.

"Saya minta kepada para hakim di Aceh, baik hakim tinggi maupun hakim pada pengadilan negeri untuk menjaga integritas. Harus jujur". 

"Seperti langit tak pernah mengatakan dirinya tinggi, tapi semua makhluk mengakui bahwa langit memang tinggi.   Seperti itulah seharusnya warga pengadilan. Semua kita harus bekerja dengan integritas, jujur, memberikan pelayanan yang memuaskan publik", ujar Bambang Myanto.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dirjen Badilum Mahkamah Agung Melakukan Pembinaan kepada para Hakim Tinggi dan Ketua Pengadilan Negeri se-Aceh

Terkini

Adsense