Adsense

Iklan

DisKop UMK Aceh Gelar Bimtek Catering Bagi Wirausaha Pemula di Aceh Utara

REDAKSI
12/13/22, 05:12 WIB Last Updated 2022-12-12T22:12:04Z
Aceh Utara – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Aceh mengelar Bimbingan Teknis Catering Bagi Wirausaha Pemula di Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 11 s/d 12 Desember 2022.

Adapun acara di ikuti oleh 30 Peserta Wirausaha Catering yang berlangsung di Hotel Lido Graha, Aceh Utara, Senin (12/12/2022).

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas koperasi Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Azhari, S.Ag, M.Si yang diwakili oleh Sekdis Diskop UMKM Ir. Saiful Bahri, MM

Sekdis Diskop UMKM Ir. Saiful Bahri, MM menyampaikan acara Bimtek harus benar-benar diikuti oleh 30 peserta dan dimanfaatkan agar berkelanjutan.

“Syarat utama dalam dunia usaha harus memiliki skil dasar, tempat untuk membuka usaha, bisa di sekitarnya, harus standar sesuai kualitas hasil yang baik dan di utamakan yang memiliki lapak untuk usaha tersebut,” ujarnya

Kemudian program ini merupakan perwujudan langkah nyata yang progresif dari pemerintah aceh melalui dinas koperasi dan ukm untuk menjadikan usaha kuliner naik tingkat ke usaha menengah dan semoga bisa naik kelas ke usaha makro dan tembus ekspor nantinya.

Diharapkan, semoga Bimtek wirausaha Pemula bermanfaat untuk masyarakat Aceh, pelatihan tersebut dirangkai dengan seleksi oleh tim juri dari Diskop UKM Aceh dan di akhir pelatihan nanti akan diberikan alat menjahit agar bisa digunakan dalam berwirausaha. Tuturnya
 
Sementara itu secara terpisah saat di Jumpai Awak Media, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Aceh Azhari, S.Ag., M.Si menyampaikan apresiasi bagi Peserta yang telah mengikuti acara Bimtek tersebut.

Mudah-mudahan ini menjadi sebuah spirit awal bagi kita untuk membangkitkan pertumbuhan ekonomi.
“Bagi usaha pemula ini bisa menjadi motivasi dalam rangka mendorong ekonomi yang lebih baik,” Ucap Azhari.

Lanjut Azhari, Pemerintah aceh akan terus mendorong untuk memunculkan pengusaha-pengusaha baru. Dan mudah-mudahan peserta nanti bisa memunculkan usaha yang kreatif dan inovatif.

“Usaha itu akan berhasil bila memiliki dasar ilmu yang kuat, supaya nantinya bisa sukses dan lancar dalam menjalankan usaha tersebut,” Jelasnya.

Untuk itu, kita perlu memberikan Bimtek kepada para peserta agar dapat menumbuhkan pengetahuan yang lebih baik.

"Apalagi dalam 5 tahun kedepan kita akan menghadapi bonus demografi, maka dari itu kita harus kuat untuk menghadapinya," Ujar Azhari.

Oleh karena itu, Diskop dan UKM Aceh berkewajiban untuk membentuk SDM yang tangguh, berdaya saing, agar mampu untuk menghadapi bonus demografi tersebut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DisKop UMK Aceh Gelar Bimtek Catering Bagi Wirausaha Pemula di Aceh Utara

Terkini

Adsense