Adsense

Iklan

Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Lantik Tiga Ketua Pengadilan Negeri

REDAKSI
12/19/22, 16:37 WIB Last Updated 2022-12-19T09:37:05Z
Banda Aceh - Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Banda Aceh, Dr  Suharjono melantik Eliyurita, M.H., Rahma Novatiana, S.H. dan Muhifuddin, M.H. masing-masing sebagai KPN Sigli, KPN Takengon dan KPN Lhoksukon. 

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ketiga Pimpinan baru PN tersebut digelar di Ruang Sidang Utama Gedung PT Banda Aceh yang bertempat di Balai Tgk Chik di Tiro, Banda Aceh pada Senin 19/12/2022.

Acara diawali pengumandangan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Mahkamah Agung, dan Himne Aceh Mulia, lalu dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan Ketua MA RI, kemudian dilakukan pengambilan sumpah Jabatan dan pakta integritas. 

Pada Sidang Luar Biasa tersebut, KPT Banda Aceh Suharjono mengucapkan selamat mengemban tugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri (KPN) pada satuan kerja masing-masing. Dalam arahannya KPT menegaskan bahwa tugas sebagai KPN memiliki peran besar dan suatu kehormatan, sehingga harus  mempertanggungjawabkan kepercayaan yang telah diberikan baik kepada pimpinan, warga masyarakat pencari keadilan, maupun kepada Tuhan yang maha Esa. 

“Saya mengharapkan agar semua KPN yang telah dilantik dapat menggerakkan PN untuk mengadopsi administrasi pengadilan berbasis teknologi informasi sesuai dengan harapan dan upaya yang sedang ditegakkan oleh Mahkamah Agung. Hal ini penting guna menjamin pelaksanaan pelayanan publik yang tertib, modern dan semakin akuntabel kepada para pencari keadilan”, ujar Dr Suharjono, KPT yang juga fans tim Argentina, dalam kata-kata sambutannya.

Disela-sela kata sambutan, KPT juga menyampaikan selamat kepada Fans Tim Argentina, yang tadi malam timnya dinobatkan sebagai juara dunia sepak bola di Qatar.  Apresiasi ini disambut semangat oleh para peserta sidang luar biasa acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan para KPN. 

Acara yang khidmat dan lancar ini dihadiri oleh para Hakim Tinggi, Panitera, pejabat struktural dan fungsional, Ibu-Ibu Dharmayukti Karini, Hakim pada PN, dan para istri pejabat yang dilantik. Acara tersebut berlangsung tepat mulai pukul 10:00 WIB, kemudian diakhiri dengan  doa, foto bersama dan ramah tamah dengan para tamu undangan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Pengadilan Tinggi Banda Aceh Lantik Tiga Ketua Pengadilan Negeri

Terkini

Adsense