Adsense

Iklan

Memperingati Hari Santri, BSI Area Meulaboh Selenggarakan Sunatan Massal untuk Santri Dayah

REDAKSI
12/04/22, 13:20 WIB Last Updated 2022-12-04T06:20:02Z
Aceh Barat - Bank Syariah Indonesia bekerjasama dengan BSI Maslahat menyelenggarakan acara sunatan massal bertempat di Dayah Nurul Falah Meulaboh, Aceh Barat pada hari Minggu (03/12/2022). 

Acara ini dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober 2022 lalu. Peserta sunatan massal berasal dari beberapa dayah di Meulaboh serta masyarakat lingkungan Gampong Seunebok.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Aceh Barat Marhaban SE., M.Si, Kepala Kantor Kemenag Aceh Barat Samsul Bahri S.Ag, Perwakilan Muspika Johan Pahlawan, Keuchik Seunebok, dan Ketua Yayasan serta Pimpinan Dayah. Dari BSI turut hadir Area Manager BSI Area Meulaboh Abdul Azis SW didampingi Area Retail & Transaction Business Manager Surizal.
 
Dalam sambutannya, Abdul Azis SW menjelaskan bahwa terselenggaranya sunatan massal ini merupakan salah satu bentuk sinergi BSI dengan dayah sebagai salah satu lembaga strategis dalam Islamic Ecosystem. BSI saat ini juga telah memiliki Islamic Ecosystem Solution Group yang mengembangkan potensi ekonomi ekosistem Dayah, Sekolah Islam Terpadu, Masjid, serta UMKM berbasis produk halal. Dayah Nurul Falah Meulaboh adalah salah satu Dayah yang telah bekerjasama dengan BSI Area Meulaboh dalam program Digitalisasi Dayah/Ponpes.

Sedangkan Sekda Aceh Barat dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BSI yang telah banyak memberikan dukungan kepada masyarakat Kabupaten Aceh Barat khususnya dalam rangka mendukung perkembangan ekonomi syariah sesuai amanat Qanun LKS yang diberlakukan di Aceh. Selain itu, Sekda juga mengajak para santri untuk mengikuti kemajuan teknologi saat ini terutama di Era Digitalisasi dengan tetap mengedepankan perilaku akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

Selain di Meulaboh, kegiatan Sunatan Massal ini  dilakukan di dua area lainnya yaitu Area Banda Aceh dan Area Lhokseumawe. Kegiatan sunatan massal ini diberikan kepada 100 orang santri dan siswa yang kurang mampu di pesantren/dayah yang berada di Banda Aceh, Lhokseumawe dan Meulaboh.

BSI Maslahat merupakan mitra strategis BSI dalam mengoptimalkan potensi dan penghimpunan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial. Salah satu program dalam penyaluran dana dari ZISWAF ini adalah sunatan massal bagi para santri & anak-anak dilingkungan sekitar dayah.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign Go Happy. Program campaignnya meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya. Donasi bisa dilakukan melalui https://www.bsimaslahat.org/gohappy/.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Memperingati Hari Santri, BSI Area Meulaboh Selenggarakan Sunatan Massal untuk Santri Dayah

Terkini

Adsense